Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alan Shearer Puji Rasmus Hojlund, Rekornya di Man United Buah dari Kesabaran

Pujian legenda Liga Inggris dan Newcastle, Alan Shearer untuk penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund, kesabaran yang membuahkan hasil.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Alan Shearer Puji Rasmus Hojlund, Rekornya di Man United Buah dari Kesabaran
Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester United asal Denmark #11 Rasmus Hojlund (kanan) merayakan bersama gelandang Manchester United asal Argentina #17 Alejandro Garnacho (kiri) setelah mencetak gol ketiga mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 Desember 2023. Oli SCARFF / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Rasmus Hojlund melewati 14 pertandingan pertamanya di Liga Inggris bersama Manchester United tanpa sebiji gol sebagai seorang striker.

Padahal, Manchester United mengeluarkan anggaran yang besar untuk Rasmus Hojlund pada musim panas 2023 dari Atalanta, Liga Italia.

Yakni sebesar 75 juta Euro.




Namun, pemain muda Denmark itu belum mampu menunjukkan tajinya sebagai sosok striker yang haus gol.

Reaksi striker Manchester United Denmark #11 Rasmus Hojlund setelah mereka kebobolan gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Bournemouth di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 9 Desember 2023.
Reaksi striker Manchester United Denmark #11 Rasmus Hojlund setelah mereka kebobolan gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Bournemouth di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 9 Desember 2023. (OLI SCARFF / AFP)

Perlahan namun pasti, kesabaran Hojlund meskipun tidak selalu menjadi pilihan utama Erik Ten Hag mulai dibayar pada pekan 19 Liga Inggris.

Dia mencetak satu gol kemenangan Manchester United saat menghadapi Aston Villa.

Setelah itu, Rasmus Hojlund tak terbendung dengan mencetak gol di setiap pertandingan.

Baca juga: Rasmus Hojlund Bertabur Rekor Saat Manchester United Menang 2-1 atas Luton Town

BERITA TERKAIT

Termasuk dwi golnya dalam kemenangan 1-2 Manchester United di kandang Luton Town akhir pekan lalu.

Menurut BBC, Rasmus Hojlund pemain termuda yang mencetak gol dalam 6 pertandingan Liga Inggris secara berturut-turut. Dia menghasilkan 7 gol dari jumlah pertandingan tersebut.

Pencetak gol terbanyak Liga Inggris, Alan Shearer sempat kasihan pada Rasmus Hojlund.

Harga yang harus ditebus Manchester United untuk pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut terbilang tinggi, apalagi belum ada pengalaman di sepak bola teratas Eropa, Liga Inggris.

Tapi, atas dasar kesabaran, Hojlund perlahan membuktikan bahwa nominal yang harus dikeluarkan Manchester United sebanding dengan performanya di lapangan.

"Kadang-kadang saya merasa kasihan padanya karena biaya transfernya, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, betapa sulitnya hal ini sering terjadi di tim Manchester United," kata Alan Shearer dikutip dari BBC.

"Tapi, satu hal yang tidak pernah berubah, Hojlund masuk ke posisi berbahaya dan tidak takut gagal," bebernya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas