Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cole Palmer Sudah Dua Kali Gagal Bawa Timnya Juara Di Laga Final Wembley Musim Ini

Chelsea kalah 0-1 dari Liverpool di final Piala Carabao, dengan Virgil van Dijk mencetak gol kemenangan pada menit ke-118 di Stadion Wembley.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Cole Palmer Sudah Dua Kali Gagal Bawa Timnya Juara Di Laga Final Wembley Musim Ini
Twitter Liverpool
Aksi Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher menghalau tendangan pemain Chelsea Cole Palmer di Final Carabao Cup, Minggu (25/2/2024) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Para penggemar berpikir Manchester City bermaksud melakukan tindakan negatif terhadap mantan pemainnya Cole Palmer setelah final Piala Carabao, dan situasi ini membuat beberapa diantara mereka tidak menyukainya.

Liverpool keluar sebagai juara Carabao Cup 2024 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 di Wembley Stadium pada Minggu (25/2/2024).
Liverpool keluar sebagai juara Carabao Cup 2024 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 di Wembley Stadium pada Minggu (25/2/2024). (Liverpool.com)

Seperti diketahui, pada hari Minggu Chelsea kalah 0-1 dari Liverpool di final Piala Carabao, dengan Virgil van Dijk mencetak gol kemenangan pada menit ke-118 di Stadion Wembley.

Pemain Muda Bawa Liverpool Juara

Kedua belah pihak berpeluang memenangkan pertandingan dalam 90 menit, namun Chelsea memudar di perpanjangan waktu dan gagal menguji tim muda Liverpool yang menggantikan posisi pemain intinya akibat cedera.

Virgil van Dijk (4) dari Liverpool merayakan gol bersama rekan setimnya Harvey Elliott setelah ia mencetak gol pertama tim selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool FC dan Luton Town di Anfield pada 21 Februari 2024 di Liverpool, Inggris. (Foto oleh Clive Brunskill/Getty Images)
Virgil van Dijk (4) dari Liverpool merayakan gol bersama rekan setimnya Harvey Elliott setelah ia mencetak gol pertama tim selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool FC dan Luton Town di Anfield pada 21 Februari 2024 di Liverpool, Inggris. (Foto oleh Clive Brunskill/Getty Images) (CLIVE BRUNSKILL / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images melalui AFP)




Cole Palmer bisa dibilang satu-satunya pemain Chelsea yang tidak terlihat terganggu dengan kejadian tersebut, seperti kebanyakan rekan setim senior dan mudanya.

Pemain berusia 21 tahun ini tampil mengesankan di Stamford Bridge sejak pindah dari Manchester City senilai 40 juta pound pada musim panas lalu, dan menjadi salah satu dari sedikit pemain yang bersinar di tim Mauricio Pochettino selama musim yang mengecewakan.

Tampil Tenang Palmer Mendapat julukan Baru

Kolase dua pemain Chelsea, Mykhaylo Mudryk dan Cole Palmer.
Kolase dua pemain Chelsea, Mykhaylo Mudryk dan Cole Palmer. (Kolase Instagram @mmudryk10 dan @colepalmer10)

Palmer mendapat julukan 'Cold Palmer' dalam beberapa bulan terakhir berkat ketenangannya dan kemampuannya untuk tetap tenang selama pertandingan meskipun usianya sudah lanjut.

Dia bahkan mengadopsi selebrasi gol yang sesuai dengan julukan barunya, di mana dia mencengkeram lengannya dan berpura-pura menggigil.

BERITA TERKAIT

Namun, setelah ia nyaris memenangkan trofi pertamanya bersama Chelsea, para penggemar mengira mantan klub Palmer, City, mengejeknya di media sosial.

Reaksi pelatih kepala Chelsea asal Argentina Mauricio Pochettino selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Chelsea di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris pada 24 Desember 2023. Paul ELLIS / AFP
Reaksi pelatih kepala Chelsea asal Argentina Mauricio Pochettino selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Chelsea di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris pada 24 Desember 2023. Paul ELLIS / AFP (Paul ELLIS / AFP)

Pada pukul 6 sore GMT pada hari Minggu, kurang dari 20 menit setelah peluit akhir dibunyikan di Wembley, City menerbitkan di X foto Phil Foden berdiri di ruang cryotherapy sambil mengenakan topi wol dan masker wajah.

Tingkatkan Pemulihan Otot

Cryotherapy adalah praktik memaparkan atlet pada suhu yang sangat dingin dalam waktu singkat untuk meningkatkan pemulihan otot.

Cole Palmer
Cole Palmer (chelsea)

Admin City menyertai foto mantan rekan setim Palmer itu dengan tiga emoji menggigil kedinginan.

Di X, beberapa penggemar melihat tweet tersebut sebagai sindiran yang disengaja terhadap lulusan akademi City, Palmer.

"Trolling Palmer sekarang," jawab salah satu pengikut, sementara yang lain berkomentar, "Memasak Palmer lho," dan "Kami lihat apa yang kamu lakukan di sana, wadmin."

City Dituding Kurang Berkelas

Namun, tidak semua orang begitu terkesan, City dituding kurang berkelas.

"City benar-benar mengolok-olok lulusan akademi mereka sendiri, Cole Palmer?" salah satu pengguna X bertanya.

Penjaga gawang Middlesbrough asal Australia #23 Tom Glover (kiri) menyelam untuk menghentikan bola yang ditembakkan oleh gelandang Inggris Chelsea #20 Cole Palmer (kanan) pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Middlesbrough dan Chelsea di Stadion Riverside di Middlesbrough , timur laut Inggris pada 9 Januari 2024. Oli SCARFF / AFP
Penjaga gawang Middlesbrough asal Australia #23 Tom Glover (kiri) menyelam untuk menghentikan bola yang ditembakkan oleh gelandang Inggris Chelsea #20 Cole Palmer (kanan) pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Middlesbrough dan Chelsea di Stadion Riverside di Middlesbrough , timur laut Inggris pada 9 Januari 2024. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)

Dua penggemar lainnya membalas: "Mengolok-olok anak berusia 20 tahun??? Sangat tidak tahu malu. Memalukan!" dan "Memancing anakmu? Ikuti kelasnya."

Meskipun Palmer telah memenangkan trofi musim ini - ia mencetak gol untuk City saat mengalahkan Sevilla di Piala Super UEFA Agustus lalu - ia kini telah kalah dua kali di final Wembley musim ini.

Palmer mencetak gol pembuka di Community Shield melawan Arsenal pada bulan Agustus, namun City kebobolan gol penyeimbang di akhir pertandingan dan kemudian kalah dalam adu penalti.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas