Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Skuad Timnas Indonesia Lawan Vietnam: Kurang Maarten Paes, 13 Pemain Abroad Dipanggil

Dari 13 pemain abroad dipanggil Timnas Indonesia lawan Vietnam, hanya posisi kiper yang andalkan pemain Liga 1, nama Maarten Paes belum tercantum.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Sorotan Skuad Timnas Indonesia Lawan Vietnam: Kurang Maarten Paes, 13 Pemain Abroad Dipanggil
Instagram @pssi
Daftar 28 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

TRIBUNNEWS.COM - Sorotan skuad Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk hadapi pertandingan lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hanya posisi penjaga gawang yang mengandalkan pemain non-abroad.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Shin Tae-yong memanggil total 28 pemain sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi Vietnam.




Dari 28 nama, ada 13 pemain abroad yang dipanggil.

Jumlah 13 pemain itu nyaris 50 persen dari total pemain. Akan tetapi dari 13 pemain itu, ada tiga nama yang belum berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

Ketiga nama itu ialah Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye. PSSI tengah mengusahakan  Ragnar dan Thom Haye untuk menjalani sumpah WNI pada 12 Maret 2024.

Menariknya, dari semua lini permainan Timnas Indonesia, meliputi kiper, bek, gelandang dan penyerang, hanya posisi penjaga gawang yang mengandalkan full pemain Liga 1.

BERITA TERKAIT

Di posisi bek, ada Elkan Baggott, Pratama Arhan, hingga Asnawi Mangkualam yang berstatus abroad.

Pun di lini tengah, Thom Haye, Justin Hubner, Marselino Ferdinan hingga Jay Idzes, saat ini tengah berjuang untuk mengharumkan Indonesia di Benua Biru.

Bahkan Justin Hubner telah didaftarkan oleh Wolves dalam susunan pemain yang dipersiapkan untuk laga melawan Fulham pada pekan 28 Liga Inggris, Sabtu (9/3/2024).

Potret calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes saat bermain di klub Eredivisie, FC Utrecht.
Potret calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes saat bermain di klub Eredivisie, FC Utrecht. (Instagram @maartenpaes)

Sedangkan di sektor penyerangan, Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen menjadi pemain abroad yang menghiasi skuad Timnas Indonesia.

Lantas bagaimana di posisi penjaga gawang?, sejauh ini Shin Tae-yong memanggil tiga kiper yang berkompetisi di Liga 1. Ketiganya ialah Nadeo Argawinata, Muhamad Riyandi, dan Adi Satryo.

Baca juga: Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia Lawan Vietnam: Shayne Pattynama Menghilang, Thom Haye Cs OTW Debut

Nama Maarten Paes yang tengah dikebut proses pengambilan sumpah WNI, belum masuk daftar skuad yang dipanggil Shin Tae-yong.

Besar harapan publik sepak bola tanah Air, kiper FC Dallas ini bisa menjadi benteng terakhir di lini pertahanan Timnas Indonesia saat bersua Vietnam.

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas