Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

10 Striker Liga Premier Terbaik Sepanjang Masa

Memberi peringkat pada striker top Premier League adalah salah satu tugas terberat dalam sepakbola yang bisa Anda tawarkan

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in 10 Striker Liga Premier Terbaik Sepanjang Masa
gettyimages.ie
Thierry Henry (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Memberi peringkat pada striker top Premier League adalah salah satu tugas terberat dalam sepakbola yang bisa ditawarkan.

Selama 32 tahun sejak dimulainya Premier League, ada banyak penyerang tingkat elit yang menghiasi papan atas Inggris - pencetak gol murni, pemain teknis, dan second striker.

Siapa Pencetak Gol Terbanyak?

Pencetak gol terhebat dalam sejarah Liga Premier adalah Alan Shearer, yang rekor 260 golnya untuk Southampton, Blackburn dan Newcastle telah bertahan selama 17 tahun.




Ini adalah rekor yang sepertinya tidak akan terpecahkan dalam waktu dekat, menyusul kepindahan penantang terdekat Harry Kane ke Bayern Munich pada musim panas.

Kami telah mencoba menentukan peringkat striker terhebat dalam sejarah Premier League berdasarkan berbagai kriteria - dan inilah hasil yang kami dapatkan.

1. Luis Suarez

Luis Suarez mencetak 69 gol dalam 110 pertandingan Liga Premier untuk Liverpool dalam tiga setengah tahun - tetapi sebagian besar penggemar tidak mengingat 18 bulan pertama itu.

Luis Suarez gabung Inter Miami
Luis Suarez gabung Inter Miami (Twitter resmi klub Inter Miami)

Dalam dua musim terakhirnya, pemain Uruguay itu mencetak 54 gol hanya dalam 66 pertandingan. Dan 31 di antaranya terjadi di musim terakhirnya, di mana Suarez, bersama dengan rekan serangnya Daniel Sturridge, hampir sendirian membawa Liverpool meraih gelar Liga Premier yang tidak terduga.

BERITA TERKAIT

Ada banyak kontroversi - pada musim panas yang sama ia meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014, ia dijatuhi skorsing empat bulan dari semua aktivitas sepak bola karena menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia. Setahun kemudian, ia memenangkan lima trofi bersama klub barunya.

2. Andrew Cole

Bagi banyak penggemar, Andy Cole akan selamanya dikaitkan dengan gol kemenangan di Turin yang mengirim United ke final Liga Champions 1999 dengan mengalahkan Juventus.

Penyerang legendaris Manchester United, Andrew Cole atau biasa dikenal Andy Cole, saat menghadiri jumpa pers CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy di kawasan Rasuna Said, Jumat (6/3/2015). Melalui program CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015, anak-anak Indonesia yang memiliki bakat dalam sepak bola akan mendapatkan kesempatan berlatih di stadion kebanggaan Manchester United, Old Trafford. TRIBUNNEWS/DEODATUS PRADIPTO
Penyerang legendaris Manchester United, Andrew Cole atau biasa dikenal Andy Cole, saat menghadiri jumpa pers CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy di kawasan Rasuna Said, Jumat (6/3/2015). Melalui program CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015, anak-anak Indonesia yang memiliki bakat dalam sepak bola akan mendapatkan kesempatan berlatih di stadion kebanggaan Manchester United, Old Trafford. TRIBUNNEWS/DEODATUS PRADIPTO (TRIBUNNEWS/DEODATUS PRADIPTO)

Di dalam negeri, Cole adalah pencetak gol terbanyak yang konsisten selama lebih dari 10 tahun - dimulai ketika ia memecahkan rekor Liga Premier saat itu dengan 34 gol dalam satu musim untuk Newcastle pada tahun 1994.

Dia adalah pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Premier League dengan 187 gol, dengan 93 di antaranya datang dengan seragam United.

3. Michael Owen

Mungkin pemain yang paling sulit dalam daftar ini untuk menentukan peringkat secara efektif. Dalam performa terbaiknya di akhir tahun 1990an dan awal tahun 2000an, Michael Owen adalah striker terbaik di dunia sepakbola - memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2001 adalah buktinya.

Michael Owen dari Newcastle United berlutut di lapangan setelah melewatkan peluang melawan Portsmouth selama Liga Premier FA Inggris, pertandingan sepak bola, di St. James Park, Newcastle upon Tyne pada 27 April 2009. AFP PHOTO/GRAHAM STUART
Michael Owen dari Newcastle United berlutut di lapangan setelah melewatkan peluang melawan Portsmouth selama Liga Premier FA Inggris, pertandingan sepak bola, di St. James Park, Newcastle upon Tyne pada 27 April 2009. AFP PHOTO/GRAHAM STUART (AFP PHOTO/GRAHAM STUART)

Meskipun paruh kedua karirnya dirusak oleh cedera, Owen masih berhasil mencetak 117 gol liga dalam tujuh musim penuh untuk Liverpool.

Kepindahan yang kurang sukses ke Newcastle kemudian terjadi pada tahun 2005, setelah sempat bermain singkat di Real Madrid, sementara pemain Inggris itu masih menyumbangkan gol-gol penting selama tiga tahun bersama Manchester United.

4. Eric Cantona

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas