Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Obat Kecele Wakil Italia, AC Milan, AS Roma dan Atalanta Menjajah Liga Malam Jumat

Sorotan 8 perempat final Liga Eropa di mana tim-tim Liga Italia mendominasi, berbanding terbalik Liga Champions yang tak miliki wakil.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Obat Kecele Wakil Italia, AC Milan, AS Roma dan Atalanta Menjajah Liga Malam Jumat
Twitter @OfficialASRoma
Selebrasi bek AS Roma, Dean Huijsen bersama Romelu Lukaku saat melawan Frosinone pada pekan 25 Liga Italia, Senin (19/2/2024) dini hari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Performa gila diperlihatkan tiga tim Serie A yang berhasil lolos ke babak Perempat Final Liga Eropa, AC Milan, AS Roma dan Atalanta.

Sukses klub Liga Italia melaju ke 8 Besar UEFA Europa League berbanding terbalik dengan wakil mereka di ajang Liga Champions.

Sukses AC Milan, AS Roma dan Atalanta ke Perempat Final Liga Eropa, bak menjadi obat kekecewaan setelah tidak memiliki wakil di UEFA Champions League.

Kompetisi Malam Jumat alias Liga Eropa merampungkan babak 16 besar, Jumat (15/3/2024) di mana sebanyak 8 tim lolos ke babak perempat final.

Kedelapan tim tersebut meliputi AC Milan, AS Roma, Atalanta, Liverpool, Bayer Leverkusen West Ham United, Marseille dan Benfica.

Menariknya, tiga tim Serie A, Rossoneri, Giallorossi dan La Dea, membuktikan dominasi mereka di Liga Eropa musim ini dengan menjaga asa untuk meraih titel juara.

Gelandang AS Roma Italia #07 Lorenzo Pellegrini merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Hella Verona FC di stadion Olimpiade di Roma pada 20 Januari 2024. Filippo MONTEFORTE / AFP
Gelandang AS Roma Italia #07 Lorenzo Pellegrini merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Hella Verona FC di stadion Olimpiade di Roma pada 20 Januari 2024. Filippo MONTEFORTE / AFP (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Hal itu berbanding terbalik dengan wakil Liga Italia di kompetisi elite Benua Biru, Liga Champions. 

BERITA TERKAIT

Yap, Inter Milan dan Napoli yang semula di gadang-gadang bisa lolos ke perempat final, justru tersingkir. Napoli tidak bisa melewati hadangan Barcelona setelah kalah agregat 4-2.

Nasib lebih tragis dimiliki Inter Milan. Musim fantastis skuad asuhan Simone Inzaghi tercoreng setelah mereka didepak oleh Atletico Madrid melalui drama penalti setelah dalam kurun 120 menit agregat sama kuat 2-2.

Apa yang dialami wakil tim Negeri Pizaa musim 2023/2024, berbanding dengan edisi musim lalu saat Inter Milan mengejutkan sampai ke partai puncak.

Starting eleven AC Milan saat berpose selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain di stadion San Siro, pada 7 November 2023.
GABRIEL BOUYS / AFP
Starting eleven AC Milan saat berpose selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain di stadion San Siro, pada 7 November 2023. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

Hanya saja di laga final Liga Champions, Inter Milan kalah dari Manchester City 1-0.

Situasinya kini berbanding terbalik degan Liga Eropa. AC Milan, AS Roma, dan Atalanta membuktikan bagaimana dominasi mereka di UEFA Europa League musim ini.

Baca juga: Daftar Tim Lolos Perempat Final Liga Eropa: AS Roma Tertolong Leg Pertama, Liverpool dan Milan Mulus

Besar peluang, akan terjadi pertemuan dua tim Serie A di partai final Liga Italia musim ini.

AC Milan menjadi wakil negeri pizza pertama yang lolos usai menang 3-1 atas tuan rumah Slavia Praha, sehingga unggul agregat 7-3 usai menang 4-2 di leg pertama.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas