Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Daftar 7 Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Vietnam di SUGBK: Jay Idzes dan Nathan Potensial Debut

7 pemain Timnas Indonesia dipastikan absen lawan Vietnam di SUGBK lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, berkah bagi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Daftar 7 Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Vietnam di SUGBK: Jay Idzes dan Nathan Potensial Debut
Tribunnews/Abdul Majid
Pemain naturalisasi, Jay Idzes saat diwawancarai usai menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2024). Tribunnews/Abdul Majid 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong kehilangan 7 pemain pilar saat menjamu Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berkah bagi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia untuk memperbesar peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.




Hanya saja masalah internal mengadang Shin Tae-yong. Beberapa pemain pilar skuad Garuda berhalangan tampil saat menjamu The Golden Star Warriors.

Mulai dari cedera, akumulasi kartu kuning hingga proses naturalisasi yang belum 100 persen rampung menjadi penyebab utamanya.

Shin Tae-yong harus memutar otak untuk dua laga itu. Sebab, 'rontoknya' pemain pilar yang tidak bisa tampil, sedikit banyak mempengaruhi kualitas permainan. 

Pemain pertama yang dipastikan absen pada duel lawan Vietnam ialah Shayne Pattynama. Dia mengalami cedera saat bermain untuk KAS Eupen.

BERITA TERKAIT

Selanjutnya, ada Asnawi Mangkualam yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Kemarin saya rapat dengan coach Shin Tae-yong untuk persiapan pertandingan melawan Vietnam di tanggal 21 dan tanggal 26," tegas mantan bos Inter Milan, dikutip dari Wartakota.

"Coach Shin Tae-yong memaparkan memang ada beberapa pemain yang belum bisa bermain karena cedera dan lain-lain seperti Shayne Pattynama lalu juga Asnawi juga ada masih akumulasi kartu,” ujar Erick.

Baca juga: 4 Faktor yang Buat Vietnam Pede Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setelah itu, Shin Tae-yong memastikan tiga pemain lain bakal absen karena cedera.

Tiga pemain itu adalah Elkan Baggott, Yance Sayuri, dan Jordi Amat. Mereka pun dicoret dari daftar pemain.

Paling baru, ada Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang absen pada duel lawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas