Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Debut Skuad Baru di Timnas Indonesia vs Vietnam, Daftar Pemain yang Bisa Debut, dan yang Tertunda

Ada kesempatan bagi pemain baru untuk melakoni debut bersama timnas Indonesia baik pada laga kandang maupun pada laga tandang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Debut Skuad Baru di Timnas Indonesia vs Vietnam, Daftar Pemain yang Bisa Debut, dan yang Tertunda
PSSI
Potret dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen saat ucap Sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham, Jakarta Pusat (18/3/2024). 

Debut Skuad Baru di Timnas Indonesia vs Vietnam, Daftar Pemain yang Bisa Debut dan yang Tertunda

TRIBUNNEWS.COM- INDONESIA akan menghadapi Vietnam dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta) pada Kamis (21/3) Pukul 20:30 WIB. Laga ini menjadi kesempatan debut bagi skuad baru Garuda.

Ada empat pemain baru di timnas Indonesia kali ini. Keempat pemain itu baru dinaturalisasi. Keempatnya adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye.




Ada kesempatan bagi mereka untuk melakoni debut bersama timnas Indonesia baik pada laga kandang maupun pada laga tandang.

Indonesia akan menghadapi dua pertandingan melawan Vietnam masing-masing pada tanggal 21 Maret di laga kandang dan 26 Maret mendatang di laga tandang.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong sudah mendaftarkan empat pemain yang baru dinaturalisasi (Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On) untuk agenda pertandingan.

Publik Tanah Air tak sabar menantikan aksi mereka di lapangan. Para pemain baru yang baru menjadi warga negara Indonesia tersebut diharapkan bisa memperkuat dan mengangkat performa timnas Garuda.

BERITA TERKAIT

Namun, nyatanya keempat pemain itu tidak bisa langsung menjalani debutnya di pertandingan ini. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi, termasuk kesiapan administrasi, kebugaran pemain, dan juga strategi pelatih.

Dimulai dari Jay Idzes. Pemain berusia 23 tahun yang bermain di posisi Bek Sentral dengan tinggi 1,91 meter ini punya peluang melakoni debut di pertandingan ini.

Administrasi dari pemain yang bermain di Klub Venezia ini sudah lengkap. Dan dia masuk pada momen yang tepat, pada saat Garuda kehilangan dua bek tengah andalan karena mengalami cedera yaitu Elkan Baggott dan Jordi Amat. Shin Tae-yong telah mencoret mereka karena tidak bisa bermain.

Hanya ada Rizky Ridho, Nathan, Sandy Walsh, Justin Hubner. Sehingga membuka jalan bagi Jay Idzes untuk bisa diturunkan di laga ini memperkuat pertahanan Indonesia.

Meski peluang debut bagi Jay Idzes terbuka, namun kembali lagi faktor pelatih yang akan menentukan dia bisa diturunkan atau tidak. Meski peluangnya cukup besar tampil bersama Rizky Ridho dan Sandy Walsh di barisan bertahan.

Jay Idzes telah menjalani latihan bersama Timnas Indonesia. Latihan yang diadakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Jay mengaku bangga bisa latihan bersama para pemain Timnas Indonesia lainnya.

“Ya, ini sangat bagus, senang berada di sini. Sudah lama saya menunggu ini, jadi saya excited berada di sini,” kata Jay usai latihan.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas