Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ekuador vs Italia: Luciano Spalletti Ingin Mendapatkan Kepercayaan dari Fans Italia, Begini Katanya

MANAJER Italia, Luciano Spalletti ingin mendapatkan kepercayaan dari fans Azzurri di awal-awal karier melatih timnas Italia.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Ekuador vs Italia: Luciano Spalletti Ingin Mendapatkan Kepercayaan dari Fans Italia, Begini Katanya
Filippo MONTEFORTE / AFP
Pelatih kepala tim sepak bola nasional Italia yang baru diangkat, Luciano Spalletti berpose setelah konferensi pers di tempat latihan Coverciano di Florence pada 02 September 2023. 

Ekuador vs Italia: Luciano Spalletti Ingin Mendapatkan Kepercayaan dari Para Suporter Italia

TRIBUNNEWS.COM- MANAJER Italia, Luciano Spalletti ingin mendapatkan kepercayaan dari fans Azzurri di awal-awal karier melatih timnas Italia. Italia menuju Euro musim panas ini sebagai juara bertahan, tetapi semuanya tidak berjalan baik sejak mereka mengangkat gelar juara di Wembley tiga tahun lalu.

Azzurri sejak itu gagal lolos ke Piala Dunia kedua berturut-turut dan kalah dari Spanyol di semifinal UEFA Nations League A, dan akhirnya finis di urutan ketiga.

Sementara itu, tim Italia finis di urutan kedua setelah Inggris di grup kualifikasi Euro 2024, mengumpulkan 14 poin – enam poin lebih sedikit dari The Three Lions – dan hanya memenangkan setengah dari delapan pertandingan mereka. Itu sudah cukup, tapi tidak meyakinkan.

Pelatih baru Italia Luciano Spalletti baru menjabat pada bulan September. Mantan bos Napoli yang menjuarai Serie A itu menyatakan bahwa tugas pertamanya adalah mengembalikan kesenangan ke tim nasional dan mendapatkan kembali ‘kepercayaan’ dari para pendukung.

“Setiap kali kita menginjakkan kaki di lapangan itu, kita harus merasakan kegembiraan dan itu berarti menghadapinya dengan serius. Saya merasa seperti berada di surga. Melatih Timnas adalah kebahagiaan bagi saya dan saya sangat senang melakukan pekerjaan saya dengan mengenakan seragam ini,” kata Spalletti sebelum Italia menang 2-1 atas Venezuela di Miami.

“Saya mendedikasikan seluruh waktu saya untuk Nazionale dan saya jamin kerendahan hati dan usaha akan selalu maksimal untuk memberikan kegembiraan bagi mereka yang mencintai Azzurri, terutama ketika kami diterima oleh komunitas Italia di seluruh dunia. Kami ingin membuktikan bahwa mereka dapat mempercayai kami dan kami ingin memberi mereka rasa hormat yang setinggi-tingginya.”

BERITA TERKAIT

Spalletti akan mencoba hal modern saat mempersiapkan tim Azzurri untuk laga uji coba melawan Ekuador dan Venezuela. Laga melawan Ekuador akan digelar di Stadion Red Bull Arena (New Jersey), Senin (25/3) Pukul 03:00 WIB.

Laga Ekuador melawan Italia ini akan mempertemukan beberapa pemain top Eropa. Di antaranya adalah gelandang bertahan Chelsea Moisés Caicedo yang bermain untuk negara Ekuador dan Jorginho, gelandang Arsenal yang bermain di timnas Italia.

Laga ini adalah sebuah kesempatan, seperti yang ditegaskan kembali oleh Luciano Spalletti dalam konferensi pers di Roma sebelum berangkat ke Amerika, untuk mengevaluasi timnas Italia dalam masa kurang dari tiga bulan sebelum tampil di EURO 2024.

"Sekarang ada keterbukaan untuk menjadi pesepakbola dan tim yang tahu caranya menafsirkan berbagai modul dan sistem permainan. Untuk alasan ini kami harus melakukan sesuatu yang modern," kata pelatih dalam konferensi pers.

"Saya mendedikasikan semua upaya dan waktu yang ada untuk tim nasional, maka hasilnya akan membuat perbedaan. Pilihan untuk bermain melawan lawan-lawan ini adalah pilihan untuk pertumbuhan, juga karena kami akan menemukan lawan (Ekuador pada hari Minggu, red.) yang akan menguji kami."

Selain Spalletti, dalam konferensi pers itu juga hadir Gigio Donnarumma. Dia mengaku senang berada di Amerika.
"Kami sangat senang berada di sini di Amerika, di mana terdapat banyak orang Italia yang mendukung kami dan akan kami coba hibur dan banggakan," kata sang kiper.

"Semua pertandingan penting untuk persiapan Piala Eropa. Memainkan dua pertandingan ini akan membuat kami siap. Kami akan mengambil setiap kesempatan yang ada untuk mencoba menambah beban kami. Kami harus siap menghadapi situasi apa pun yang kami temui di lapangan, mencoba mempersiapkan pertandingan di cara terbaik yang mungkin," katanya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas