Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Final Swiss Open 2024, Bagas/Fikri Kalah Straight Game dari Lane/Sean

Hasil final Swiss Open 2024, ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari wakil Inggris 2 set langsung 22-24, 26-28.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Hasil Final Swiss Open 2024, Bagas/Fikri Kalah Straight Game dari Lane/Sean
Instagram @badminton.ina
Aksi Bagas Maulana/Shohibul Fikri ketika menghadapi jagoan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempat final All England 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil final Swiss Open 2024 dari sektor ganda putra, wakil Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri takluk dari wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, Minggu (24/3/2024) sore.

Berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Bagas/Fikri harus mengakui keunggulan Lane/Sean untuk kedua kalinya setelah Hylo Open tahun 2021.

Pada pertandingan hari ini, Bagas/Fikri kalah 2 set langsung (straight game) atas Lane/Sean dari pertandingan yang ketat dengan perolehan 22-24 dan 26-28

Aksi Bagas Maulana/Shohibul Fikri ketika menghadapi jagoan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempat final All England 2024.
Aksi Bagas Maulana/Shohibul Fikri ketika menghadapi jagoan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempat final All England 2024. (Instagram @badminton.ina)

Jalannya Pertandingan

Di awal set pertama, kedua pasang menampilkan permainan sama kuat dan saling berebut poin.

Pengamatan dan pengembalian shuttlecock jadi momentum bagi Bagas/Fikri dan Lane/Sean untuk mendulang poin, 4-2 untuk keunggulan ganda putra asal Inggris.

Bagas/Fikri sempat merebut serve, namun hanya bertahan satu poin sebelum pengembalian cock.

BERITA TERKAIT

Setelah itu laga kian menarik, ganda putra Indonesia menunjukkan permainan menyerang, dua kali smash keras Bagas/Fikri mampu mereka kembalikan, namun tidak yang ketiga.

Begitu pun saat Bagas/Fikri menyamakan kedudukan menjadi 6-6, kombinasi permainan menyilang dengan tempo yang cepat diakhiri dengan smash keras dari Bagas.

Lane/Sean tak membiarkan unggulan pertama Indonesia di ajang ini untuk unggul, pengembalian yang kurang sempurna dari Bagas mengakhiri interval pertama dengan perolehan 11-7.

Setelah interval, Lane/Sean mampu menambah dua poin sebelum diakhiri Fikri.

Namun lagi-lagi, mereka hanya mampu mendulang satu poin, kesalahan individu pada set pertama membuat Bagas/Fikri kerap kehilangan poin dari Lane/Sean 10-15.

Mulai dari pengembalian cock yang tidak sempurna saat serve, tidak fokus, hingga bola tanggung yang dimangsa oleh Lane/Sean dengan smash-smash keras.

Saat poin-poin krusial, tensi pertandingan meningkat, Bagas/Fikri mampu mendulang 2 poin beruntun sebelum pindah serve.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas