Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Wanti-wanti Thom Haye kepada Penggawa Timnas Indonesia, Waspadai Satu Hal Ini dari Vietnam

Thom Haye mewanti-wanti rekan-rekannya di Timnas Indonesia untuk mewaspadai umpan-umpan jarak jauh dari Timnas Vietnam.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Wanti-wanti Thom Haye kepada Penggawa Timnas Indonesia, Waspadai Satu Hal Ini dari Vietnam
PSSI
Thom Haye diprediksi debut saat Timnas Indonesia lawan Vietnam di My Dinh Stadium, malam ini Selasa (26/3/2024) 

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang naturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye mewanti-wanti rekan-rekannya untuk mewaspadai umpan-umpan jarak jauh dari Timnas Vietnam.

Thom Haye dijadwalkan bisa melakoni debut bersama Timnas Indonesia ketika melawan Vietnam pada matchday keempat grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (26/3/2024) malam ini.

Pemain 29 tahun itu diprediksi akan mengisi posisi gelandang yang ditinggalkan Ivar Jenner yang mengalami sakit.




Ketika Timnas Indonesia berlaga di Gelora Bung Karno pada Kamis (21/3) lalu, Thom belum masuk daftar line-up Shin Tae-yong.

Namun demikian, ia sudah mengamati kekuatan yang dimiliki Vietnam yang menurutnya memiliki kelebihan pada umpan-umpan jarak jauh.

Pemain yang bermain untuk klub SC Heerenveen di Eredivisie itupun mewanti-wanti rekan-rekannya untuk selalu fokus sepanjang laga dalam mengatasi umpan jauh Vietnam.

Jika dikomibinasikan dengan aspek fisiknya, menurutnya Vietnam akan dapat membahayakan pertahanan Indonesia sewaktu-waktu.

Pemain Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong sedang melakukan latihan jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.
Pemain Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong sedang melakukan latihan jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam. (PSSI.org)

Baca juga: Thom Haye dan Ragnar Siap Main, Pilihan Strategi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Kian Komplet

BERITA TERKAIT

Oleh karena itu, ia tak mau penggawa Garuda kecolongan dalam hal ini. Pemain berdarah Solo ini berharap permainan Indonesia bisa sama baiknya atau bahkan lebih baik lagi dari leg pertama sebelumnya.

"Saya pikir seperti yang Anda lihat dalam pertandingan pertama, itu pertandingan yang sulit. Saya pikir Vietnam juga bisa bermain dengan sangat fisik," kata Thom Haye, dikutip dari laman PSSI.

"Jadi saya pikir penting bagi kami untuk membawa intensitas yang sama seperti mereka dan kemudian mencoba dengan sepak bola yang bagus untuk mengalahkan mereka," imbuhnya.

"Mereka (Vietnam) bisa bermain sangat fisik, jadi saya pikir Anda harus mempersiapkan diri untuk itu."

"Satu di antara kelebihan mereka adalah mereka bisa melepaskan operan jauh dan banyak pemain yang bisa berlari. Jadi saya pikir sangat penting bagi kita untuk tetap fokus dalam hal itu."

"Saya pikir jika kami bisa memainkan bola dan tidak membiarkan mereka melepaskan operan jauh terlalu banyak, maka kami bisa memiliki lebih banyak kendali dalam permainan," kata Thom Haye.

Thom sendiri cukup antusias menantikan debutnya bersama Timnas Indonesia. Persiapan yang dimilikinya cukup baik bersama pemain yang lain.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas