Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sentuhan Shin Tae-yong Mulai Terbukti, Kontraknya Langsung Bakal Diperpanjang?

Kinerja pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong perlahan mulai membuat Timnas Indonesia disegani.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Sentuhan Shin Tae-yong Mulai Terbukti, Kontraknya Langsung Bakal Diperpanjang?
Instagram Erick Thohir
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelang pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 tahap II zona Asia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kinerja pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong perlahan mulai membuat Timnas Indonesia disegani.

Usai sebelumnya mampu membawa Skuad Garuda mengukir sejarah lolos 16 besar Piala Asia, kemarin Shin Tae-yong giliran memutus kutukan 19 tahun tak pernah menang di kandang Vietnam.

Tak hanya itu, dua kali kemenangan kontra Vietnam membuat kans Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 semakin terbuka lebar.

Indonesia kini berada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi PIala Dunia 2026 Zona Asia yang mengemas tujuh poin,

Penampilan apik Skuad Garuda tak terlepas dari peran penting, Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut pun turut menceritakan perjuangannya semenjak resmi menukangi Timnas Indonesia pada akhir Desember 2019.

BERITA TERKAIT

Perjuangannya cukup sulit karena harus dihadapkan dengan pandemi covid-19, setelah itu berlalu perlahan tapi sentuhan Shin Tae-yong mulai terasa.

“Sejak saya bekerja di tim Indonesia National, terutama dalam dua tahun pertama, itu adalah situasi Covid-19. Jadi, itu sangat sulit untuk saya untuk membuat tim solid dan padu,” cerita Shin Tae-yong usai laga kontra Vietnam, Selasa (26/3/2024).

“Setelah dua tahun kemudian, saya pikir ini adalah waktu untuk saya mulai membangun tim kami,”

“Sehingga sekarang, pemain sudah mengetahui tentang gaya melatih saya, filosofi tim, prinsip, gaya main, praktik, dan sebagainya.Jadi sekarang, penampilan tim kami menjadi lebih stabil,” terangnya.

Perihal Timnas Vietnam yang kualitasnya menurun, Shin Tae-yong juga mengaku bingung.

Raihana kemenangan ini pun membuat Skuad Garuda mengalahkan Vietnam tiga kali secara berturut-turut; ketika di Piala Asia dan dua kali laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Saya tidak tahu kenapa penampilan dan kekuatan Vietnam menjadi lebih lemah tapi mereka masih memiliki penampilan yang kompetitif,” ucap Shin Tae-yong.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas