Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bedah Peluang Timnas U23 Indonesia Lawan Lionel Messi di Olimpiade 2024 Paris

Timnas U23 Indonesia memiliki skenario dan peluang untuk melawan Lionel Messi yang memperkuat Argentina di Olimpiade 2024 Paris

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Bedah Peluang Timnas U23 Indonesia Lawan Lionel Messi di Olimpiade 2024 Paris
CARL DE SOUZA / AFP
Pemain Argentina, Lionel Messi meninggalkan lapangan karena insiden di tribun penonton sebelum dimulainya pertandingan kontra Brasil di Stadion Maracana pada 21 November 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada peluang Timnas U23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong untuk melawan Lionel Messi yang memperkuat Argentina pada Olimpiade 2024. Timnas U23 Indonesia diketahui dipasang target untuk lolos Oiimpiade 2024 di Paris.

Seperti diketahui, Timnas U23 Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri untuk berjuang di Piala Asia U23 2024.

Event Piala Asia U23 2024 merupakan bagian dari kualifikasi Olimpiade 2024. Nantinya, ada tiga wakil Asia yang lolos langsung ke Olimpiade 2024. Sedangkan, satu wakil Asia bisa lolos lewat jalur play-off.

Demi bermain di Olimpiade 2024, skuad asuhan Shin Tae-yong harus menjadi juara, runner-up, atau peringkat tiga Piala Asia U-23.

Sedangkan, jika kalah dalam perebutan tempat ketiga, Indonesia bisa tampil di Olimpiade lewat babak play-off.

Diketahui, Timnas U23 Indonesia sudah bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin (1/4/2024) kemarin.

Skuad Garuda Muda akan menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April sebelum tanding di Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

BERITA REKOMENDASI

Disampaikan oleh Shin Tae-yong, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bersatu untuk mendukung kepentingan tim Garuda Muda.

"Terima kasih untuk semuanya, tadinya kita merasa akan sulit kita bisa berangkat tanggal 1 dengan banyak pemain, tetapi pak Erick Thohir, owner tim dan pelatih liga 1, bersatu bantu timnas U-23, terima kasih," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Sebagai pelatih, waktu persiapan dua pekan tentu kurang cukup. Namun dalam waktu singkat ini, kami akan memanfaatkan waktu persiapan dengan sebaik-baiknya dengan kerja keras demi hasil terbaik," tambahnya.

Diskenariokan Timnas Indonesia lolos ke Olimpiade 2024 menggunakan jalur play-off menang atas wakil Afrika, maka skuad Garuda Muda akan berada di Grup A. Garuda Muda bisa berhadapan dengan Argentina dan Prancis.

Baca juga: Erick Thohir Beri Pesan pada Timnas U23 Indonesia, Targetkan Tembus Olimpiade

Jika skenario di atas terjadi, bakal ada peluang Rizky Ridho dan kolega berjumpa Lionel Messi. Setelah gagal berjumpa di Jakarta, kesempatan berhadapan dengan Messi akan terjadi di Paris.

Lantas yang menjadi pertanyaan, mengapa Timnas U23 Indonesia bisa bersua Lionel Messi? Jawabannya bintang Inter Miami ini daftar pemain Argentina yang dibawa Javier Mascherano ke Olimpiade 2024 Prancis.

Selain Messi, pemain senior lainnya yang diproyeksikan masuk tim Tango U23 ialah Emiliano Martinez.

"Saya tidak memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya (Mascherano). Tapi yang jelas, menjadi penjaga gawang tim nasional dan bermain di Olimpiade untuk negara, impian itu ada di sana," buka Emiliano Martinez, dikutip dari GOAL International.

"Saya tidak berpikir lebih dari itu, karena saya masih memiliki Piala Amerika di depan saya, saya bermain dengan klub untuk lolos ke Liga Champions dan bermain di perempat final kompetisi Eropa."

“Tetapi, seperti yang dikatakan banyak pemain, jika Javier tersedia dan menginginkan kami, maka kami tersedia. Tentu saja, tim nasional lebih penting daripada klub dan, jika klub mengizinkan kami, kami selalu memiliki kekuatan untuk mengatakan bahwa tim nasional selalu menjadi yang utama. Dan bagi kami, itu adalah suatu kebanggaan," pungkasnya.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas