Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester United vs Liverpool: Pembalasan The Reds, Ten Hag Punya Bekal di Theatre of Dreams

Laga klasik Liga Inggris terhampar di Old Trafford antara Manchester United vs Liverpool pada Minggu (7/4/2024) pukul 21.30 WIB.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Manchester United vs Liverpool: Pembalasan The Reds, Ten Hag Punya Bekal di Theatre of Dreams
AFP/Paul Ellis
Papan skor menunjukkan skor akhir, 7-0 setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 5 Maret 2023. Liverpool memenangkan pertandingan 7-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Laga klasik Liga Inggris bakal terhampar di Old Trafford antara Manchester United vs Liverpool pada Minggu (7/4/2024) pukul 21.30 WIB.

Liverpool punya kesempatan menang lebih besar dibandingkan Manchester United meskipun bermain di hadapan publik Theatre of Dreams (kandang Man United).

Menurut Analyst Opta, persentase Liverpool memenangkan pertandingan atas Manchester United sebesar 44,0 persen.




Sementara tim tuan rumah hanya memiliki peluang 27,9 persen.

Reaksi manajer Manchester United asal Belanda, Erik ten Hag selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 30 September 2023.
Reaksi manajer Manchester United asal Belanda, Erik ten Hag selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 30 September 2023. (OLI SCARFF / AFP)

Tim asuhan Erik ten Hag belum menemukan solusi konkrit soal lini pertahanan tim berjuluk Setan Merah itu.

Dua bulan terakhir, Manchester United kerap kecolongan gol di menit akhir pertandingan.

Beberapa laga di antaranya bahkan berakhir dengan kekalahan, termasuk saat melawan Chelsea di Stamford Bridge pekan lalu.

Baca juga: Mission Impossible Manchester United Finis 4 Besar Liga Inggris, Erik Ten Hag Pilih Realistis

BERITA TERKAIT

Dwi gol Cole Palmer di penghujung waktu injury tim membuyarkan keunggulan Manchester United dalam waktu normal pertandingan.

Lemahnya lini pertahanan Man United tidak hanya soal fokus pemain, melainkan minimnya stok pemain yang dimiliki Erik ten Hag saat ini.

Sejumlah pemain yang cedera kebanyakan mengisi pos di lini pertahanan, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Lindelof, Aaron Wan-Bissaka, hingga Luke Shaw.

Ten Hag bahkan sampai menurunkan Willy Kambwala untuk mengisi kekurangan pos tersebut.

Kondisi tersebut jelas krusial bagi Manchester United, apalagi ketika menjamu Liverpool dengan konsistensi yang dimiliki oleh skuad Jurgen Klopp.

Mohamed Salah sudah tiga laga beruntun mencetak gol di Old Trafford.

Jika pada pertandingan besok ia mencetak gol lagi, dia akan menjadi pemain pertama di Liga Inggris yang mencetak gol dalam 4 laga berturut-turut di Old Trafford Stadium.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas