Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Spekulasi Penalti Bukayo Saka di Injury Time Arsenal vs Munchen, Matt Upson Bela Wasit

Komentar soal kejadian Bukayo Saka dengan Manuel Neuer di injury time laga Arsenal vs Bayern Munchen, pembelaan untuk Glenn Nynberg.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Spekulasi Penalti Bukayo Saka di Injury Time Arsenal vs Munchen, Matt Upson Bela Wasit
JUSTIN TALLIS / AFP
Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (Kiri) dan gelandang Arsenal Leandro Trossard bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Brentford di Stadion Emirates di London pada 11 Februari 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang Arsenal, Bukayo Saka tampak tidak puas dari kepemimpinan wasit Glenn Nyberg (Swedia) yang memimpin pertandingan timnya melawan Bayern Munchen dalam ajang Liga Champions babak perempat final, Rabu (10/4/2024) dini hari.

Bukayo Saka tampak protes dengan menghampiri Glenn Nyberg usai peluit panjang dibunyikannya.

Hal itu lantaran spekulasi penalti yang harusnya didapat Arsenal di penghujung waktu tambahan babak kedua.

Bukayo Saka terlibat kontak dengan kiper Bayern Munchen, Neuer di kotak penalti.

Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka menembak dan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan West Ham United di Stadion Emirates di London pada 26 Desember 2022. Glyn KIRK / AFP
Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka menembak dan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan West Ham United di Stadion Emirates di London pada 26 Desember 2022. Glyn KIRK / AFP (Glyn KIRK / AFP)

Insiden tersebut tidak dianggap pelanggaran oleh Glenn, bahkan ia tidak melihat tayangan ulang melalui VAR sebelum akhirnya meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Menurut mantan bek Inggris yang menyaksikan pertandingan Arsenal vs Bayern Munchen, yakni Matt Upson kejadian Bukayo Saka dengan Neuer tidaklah pelanggaran.

Neuer yang mengejar bola mengadang Bukayo Saka yang merangsak masuk ke kotak penalti.

BERITA REKOMENDASI

Tapi Saka terjatuh berkat adangan tersebut.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Arsenal Berbagi Skor dengan Bayern Munchen, Trossard Ukir Sejarah di Emirates

Pada tayangan ulang, tak ada gerakan dari Neuer yang menyebabkan Saka terjatuh. Justru kaki dari Saka lah yang menyangkut di badang Neuer.

"Saya pikir keputusan yang tepat adalah tidak memberikan penalti pada akhirnya," ucap Matt Upson dikutip dari BBC.

"Secara insting pertama Anda mengira itu harus diberikan, namun setelah melihat tayangan ulang sepertinya Bukayo Saka memulai kontak tersebut.

"Manuel Neuer melakukan jeda saat dia berlari keluar (areanya) dan Saka hampir menendangnya. Kaputusan yang sangat bagus dari wasit di bawah tekanan yang luar biasa," jelasnya.

Pencetak gol penyeimbang Arsenal, Leandro Trossard juga tampak meragukan penalti tersebut, meskipun sekilas terlihat kontak antara Bukayo Saka dengan Neuer.

"Bagi saya, itu tampak seperti penalti, tampak seperti kontak yang jelas," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas