Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Momen Shin Tae-yong Keplak Kelly Sroyer Warnai 3 Poin Bersejarah Timnas Indonesia di Piala Asia U23

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengeplak kepala winger Jeam Kelly Sroyer pada pertandingan Piala Asia U23 melawan Australia.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Momen Shin Tae-yong Keplak Kelly Sroyer Warnai 3 Poin Bersejarah Timnas Indonesia di Piala Asia U23
Dok. PSSI
Aksi winger Timnas Indonesia, Jeam Kelly Sroyer saat melawan Australia pada lanjutan Grup A Piala Asia U23 2024, Kamis (18/4/2023) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Momen lucu tersaji di laga Timnas Indonesia vs Australia dalam matchday kedua Grup A Piala Asia U23 2024, Kamis (18/4/2024). Jeam Kelly Sroyer kena keplak pelatih Shin Tae-yong (STY) di pinggir lapangan.

Peristiwa Jeam Kelly Sroyer kena keplak Shin Tae-yong itu terjadi di akhir babak pertama.

Dalam tayangan ulang, winger Persik Kediri itu tengah berbicara dengan staf pelatih Timnas U23 Indonesia di pinggir lapangan.




STY langsung mengeplak kepala Kelly. Winger 21 tahun itu lantas terlihat kaget mendapat "kejutan" dari juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong diduga kesal dengan Kelly yang mendapat kartu kuning cuma-cuma karena masuk ke lapangan pasca-cedera ringan meski wasit belum memberikan izin.

Kelly tampil sebagai starter dalam laga kontra Australia U23 di Stadion Abdullah Bun Khalifa, Qatar. Dia mengisi salah satu pos penyerang dalam formasi 3-4-3.

Meski tidak mencetak gol, Kelly mampu memberikan Timnas U23 Indonesia opsi menyerang yang cukup berbahaya. Bahkan di awal babak pertama, dia hampir mencetak gol untuk Garuda Muda.

BERITA TERKAIT

Sayangnya, Kelly harus ditarik keluar pada menit ke-73. Dia tidak mampu melanjutkan pertandingan karena mengalami masalah pada pahanya.

Posisi Kelly pun digantikan oleh Justin Hubner yang posisi aslinya adalah bek tengah.

Timnas U23 Indonesia pun mengakhiri laga dengan kemenangan setelah mengalahkan Australia 1-0. Gol tunggal Komang Teguh di menit 44', membuat peluang skuad Garuda Muda lolos ke perempat final Piala Asia U23 2024 terbuka lebar.

Kemenangan ini merupakan sejarah bagi sepak bola Indonesia karena kali pertama dibukukan skuad Garuda Muda di ajang debut Piala Asia U23.

Terlepas dari itu, berikut momen-momen menarik  Timnas U23 Indonesia meraih 3 poin perdananya di Piala Asia U23 2024.

1. Komang Teguh Nyaris Bikin Timnas U23 Indonesia Kebobolan

Pada menit ke-23, Komang Teguh menjadi biang kerok penyebab hadiah penalti untuk Australia U23.

Sepakan Mohamed Troure dari luar kotak penalti membentur tangan Komang Tgeuh yang bergerak aktif menghentikan laju bola.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas