Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pose Ernando Ari ala Bruce Lee, Tangan Cekatan Kiper Timnas Indonesia Guncang Piala Asia U23 2024

Momen selebrasi ala Bruce Lee hadir dari Ernando Ari setelah bantu Timnas Indonesia kalahkan Australia di Piala Asia U23 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Pose Ernando Ari ala Bruce Lee, Tangan Cekatan Kiper Timnas Indonesia Guncang Piala Asia U23 2024
Tangkapan layar Twitter
Pose ala Bruce Lee diperlihatkan Ernando Ari setelah Timnas Indonesia kalahkan Australia di Piala Asia U23 2024 di Qatar dengan skor 1-0, Kamis (18/4/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Momen ikonik di akhir pertandingan datang dari salah satu pahlawan kemenangan Timnas Indonesia atas Australia di Piala Asia U23 2024, Ernando Ari Sutaryadi. Kiper asal Persebaya Surabaya ini pamer selebrasi ala bruce lee menggunakan satu tangan.

Timnas U23 Indonesia mengukir kemenangan bersejarah atas Australia setelah mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0 di Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Gol penentu tiga poin perdana Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024 tercipta melalui tandukan Komang Teguh. Pemain bertahan Borneo FC ini mengukir namanya di papan skor pada menit ke-44, memanfaatkan assist dari Nathan Tjoe-A-On.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia menjaga asa lolos ke 8 besar alias babak perempat final Piala Asia U23 2024.

Skuad asuhan Shin Tae-yong naik ke peringkat dua Klasemen Grup A Piala Asia U23 bermodal tiga poin. Sedangkan Australia yang mengemas satu angka, harus rela terjun ke posisi juru kunci.

Faktanya, pahlawan kemenangan skuad Garuda Muda tidak hanya diberikan kepada Komang Teguh. Namun juga Ernando Ari.

Kiper Timnas U23 Indonesia ini melakukan penyelamatan krusial di menit ke-25 atas sepakan penalti dari striker Australia, Mohamed Traore.

BERITA TERKAIT

Penalti didapatkan Australia setelah sepakan Traore mengenai tangan Komang Teguh yang bergerak aktif di dalam kotak penalti. Awalnya, wasit tidak meng-call kejadian tersebut sebagai pelanggaran.

Namun setelah melakukan pengecekan via VAR, wasit mengubah keputusannya dengan memberikan hadiah penalti kepada Garang Kuol cs, dan kartu kuning bagi Komang Teguh.

Di sinilah peran Ernando Ari. Kiper Timnas Indonesia tersebut berhasil menebak sepakan Mohamed Traore yang mengarah ke sisi kanan gawang dan menepisnya.

Apakah sampai di situ? tidak, dirangkum dari laman resmi AFC, Ernando Ari melakukan lebih dari lima penyelamatan krusial. 

Baca juga: Nathan Trending Twitter saat Timnas U23 Indonesia Ukir Kemenangan Bersejarah di Piala Asia U23 2024

Tak heran jika apresiasi tinggi layak diberikan kepada kiper yang memperkuat tim Liga 1 Persebaya Surabaya ini.

Menariknya selepas pertandingan, Ernando Ari melakukan selebrasi ala tokoh KungFu Bruce Lee.

Ernando Ari yang menghadap ke kamera, sembari tersenyum, melakukan gerakan tangan kanannya dimajukan ke depan dengan gesture mengirimkan tantangan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas