Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U23, Kesulitan Skuad Garuda Lawan Tim Sempurna

Statistik Uzbekistan, hasil yang sulit bagi Timnas Indonesia untuk dapat melaju ke semifinal Piala Asia U23, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Hasil Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U23, Kesulitan Skuad Garuda Lawan Tim Sempurna
Instagram @uzbekistanfa
Pemain Uzbekistan U23, playmakker Abbosbek Fayzullaev punya nilai pasar setinggi langit. Statistik Uzbekistan, hasil yang sulit bagi Timnas Indonesia untuk dapat melaju ke semifinal Piala Asia U23, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Timnas Indonesia vs Uzbekistan semifinal Piala Asia U23 malam ini bisa dipantau melalui live skor pertandingan.

Laga Timnas Indonesia vs Uzbekistan yang berlangsung pukul 21.00 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifah ini akan memerebutkan tiket final Piala Asia U23.

Uzbekistan adalah tim yang dikatakan paling sempurna di ajang Piala Asia U23 2024. Tim asuhan Timur Kapadze itu dalam performa terbaiknya dengan meraih empat kemenangan berturut-turut untuk melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024.




Dua belas gol mereka hasilkan dari jumlah pertandingan di atas, dan tidak satu pun gol yang bersarang ke gawang Uzbekistan.

Potret starting XI Uzbekistan U23 dalam pertandingan Perempat Final Piala Asia U23 2024 melawan Arab Saudi, Jumat (26/4/2024).
Potret starting XI Uzbekistan U23 dalam pertandingan Perempat Final Piala Asia U23 2024 melawan Arab Saudi, Jumat (26/4/2024). (uzbekistanfa)

Uzbekistan tercatat sebagai tim paling banyak mengemas cleansheet dari catatan 4 pertandingan.

Dua indikasi tersebut adalah rujukan kata sempurna dalam performa Uzbekistan di Piala Asia U23, tentu tidak lepas dari peran pemain pemain dan pelatih sebagai aktor utama di atas lapangan.

Uzbekistan memiliki 12 pemain U23 yang sudah menjalani caps dengan timnas senior, itu artinya dengan pengalaman dan kematangan mereka mampu memberikan kepercayaan diri dan ketenangan dalam bermain.

Baca juga: Info Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan Piala Asia U23, Warga Siap Rayakan Sejarah Besar

BERITA TERKAIT

Seperti Timnas Indonesia, tim yang memiliki jumlah pemain paling banyak (14) yang pernah menjalani pertandingan dengan timnas senior, meskipun hanya dalam satu pertandingan.

Secara statistik, Uzbekistan hampir berada di urutan teratas dalam beberapa kategori yang memengaruhi indikasi di atas.

Yakni jumlah tembakan, tembakan tepat sasaran, passing, serta peran dari pemain kunci mereka.

Uzbeskitan adalah tim paling banyak yang melakukan percobaan di ajang ini hingga babak semifinal, yakni 78 tembakan percobaan, menurut statistik AFC.

Lalu diikuti dengan Jepang (67), Irak (64), Arab Saudi (61), dan Timnas Indonesia (59).

Dari jumlah percobaan tersebut, 29 di antaranya tepat sasaran, dan Norchaev adalah pemain yang paling sering melakukannya (6 tembakan tepat sasaran).

Sementara Indonesia berada di urutan kelima dengan koleksi 16 tembakan sasaran. Pemain yang paling sering melakukan percobaan tersebut (6) sayangnya harus absen di laga melawan Uzbekistan.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas