Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sampaikan Terima Kasih ke Erick Thohir dan STY, Raja Sapta Oktohari Yakin Timnas Lolos ke Olimpiade

Timnas Indonesia di perebutan peringkat ketiga Piala Asia 2023 yang bergulir pada Kamis (2/5/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sampaikan Terima Kasih ke Erick Thohir dan STY, Raja Sapta Oktohari Yakin Timnas Lolos ke Olimpiade
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari saat diwawancarai usai nobar Indonesia vs Uzbekistan U-23 di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Senin (29/4/2024). 

Sampaikan Terima Kasih ke Erick Thohir dan Shin Tae-yong, Raja Sapta Oktohari Yakin Timnas Indonesia ke Olimpiade

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari turut menyaksikan perjuangan Timnas Indonesia vs Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Senin (29/4/2024).




Dalam laga tersebut, sayangnya skuad Garuda harus menyerah dengan skor 2-0 dari Uzbekistan.

Meskipun kalah, Okto sapaan akrabnya tetap memberikan apresiasi kepada perjuangan Rizky Ridho dkk. dan tetap yakin pada skuad Garuda bakal tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Kita menyaksikan perjuangan yang luar biasa, sangat luar biasa dan kita yakin perjuangan itu ada hasilnya. Insha Allah di pertandingan berikutnya kita menang dan lolos ke Olimpiade,” kata Okto seusai nobar,

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick, head coach Shin Tae-yong dan sema tim, ofisial, terutama atlet kita yang luar biasa,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut Okto mengatakan apabila cabor sepakbola Indonesia lolos ke Olimpiade Paris, ini akan jadi sejarah baru di mana kontingen Indonesia akan berangkat dengan jumlah atlet yang lebih banyak.

“Ya pasti kalau lolos artinya ini kontingen Indonesia terbesar dalam sejarah Indonesia mengikuti Olimpiade,” terang Okto.

Kans skuad Garuda untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024 masih terbuka lebar.

Rizky Ridho dkk. giliran bersiap menghadapi Irak pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia 2023 yang bergulir pada Kamis (2/5/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar.

Apabila menang, Indonesia dipastikan tampil di Olimpiade Paris.

Sebaliknya apabila kalah Marselino dkk. juga masih mempunyai satu kesempatan terakhir ke Olimpiade yakni melalui babak play off kontra wakil Afrika, Guinea U-23.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas