Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kebiasaan Kane yang Buat Subur Cetak Gol Terungkap, Tuchel Lempar Tantangan Saat Lawan Real Madrid

Harry Kane mendapat tantangan dari Thomas Tuchel untuk membuktikan dirinya sebagai sosok striker yang benar-benar diharapkan Bayern Munchen.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Kebiasaan Kane yang Buat Subur Cetak Gol Terungkap, Tuchel Lempar Tantangan Saat Lawan Real Madrid
CHRISTOF STACHE / AFP
Pemain depan Bayern Munich asal Inggris #09 Harry Kane ditukar oleh pelatih kepala Jerman Bayern Munich Thomas Tuchel selama pertandingan sepak bola Piala Super Jerman Bayern Munich v RB Leipzig di Munich, pada 12 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Harry Kane mendapat tantangan dari Thomas Tuchel untuk membuktikan dirinya sebagai sosok striker yang benar-benar diharapkan Bayern Munchen.

Thomas Tuchel dihadapkan dengan tantangan besar untuk menundukkan tim Raja Eropa Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions.

Setelah leg pertama yang berkesudahan imbang 2-2, kini jadwal semifinal leg kedua Liga Champions bakal dimainkan di Santiago Bernabeu pada Kamis (9/5/2024) dinihari WIB.




Itu akan menjadi satu-satunya trofi yang bisa didapatkan Bayern Munchen jika mereka bisa menembus final untuk kemudian melawan Borussia Dortmund.

Bayern tidak diunggulkan menjelang pertandingan ini mengingat performa Real Madrid yang cukup mentereng dengan hanya kalah satu kali sepanjang musim.

Selain itu, Real Madrid juga memiliki rekor apik di kandang saat menghadapi Bayern Munchen di ajang Liga Champions.

Tercatat dalam tiga pertemua terakhir, Madrid berhasil tiga kali menghempaskan Bayern Munchen di fase gugur Liga Champions pada musim 2013/2014, 2016/20217, dan 2017/2018.

Penyerang Inggris Bayern Munich #09 Harry Kane (kanan) merayakan kemenangan 2-0 bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman antara FC Bayern Munich dan FC Augsburg di Munich, Jerman selatan pada 27 Agustus 2023.
Penyerang Inggris Bayern Munich #09 Harry Kane (kanan) merayakan kemenangan 2-0 bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman antara FC Bayern Munich dan FC Augsburg di Munich, Jerman selatan pada 27 Agustus 2023. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Baca juga: Hasil Bayern Munchen vs Real Madrid, Pesona Harry Kane Menyebar di Tanah Jerman

BERITA TERKAIT

Namun bedanya, dari tiga pertandingan itu, Real Madrid selalu unggul duluan di leg pertama.

Beruntung Bayern Munchen memiliki striker Harry Kane yang telah mencetak 44 gol di musim debutnya di Jerman.

Tuchel, yang akan meninggalkan Bayern setelah hanya satu musim musim panas ini, percaya bahwa Kane bisa menjadi senjata yang menentukan.

Pekan lalu, Kane turut menyumbang satu gol lewat penalti saat bermain imbang 2-2 di Allianz Arena.

Dalam sesi prematch konferensi pers pada Selasa (7/5/2024), Tuchel mengungkap satu rahasia pada diri Kane membuatnya cukup terkejut.

Ia mengungkap kebiasaan Harry Kane yang ia temui selama di Bayern Munchen yang membuatnya bisa mencetak banyak gol, meski ucapannya sedikit bernada guyonan.

Kebiasaan itu ternyata adalah rutinitas Kane meminum kopi. Ia sering menjumpai strikernya itu di dapur saat tengah membuat kopi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas