Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Almeria vs Barcelona, Bukti Raphinha Pemain Spesial, Tembus 10 Gol 10 Assists, Konsisten Dua Musim

RAPHINHA sekali lagi membuktikan bahwa dirinya adalah pemain yang spesial. Dalam dua musim sejak bergabung dengan Barcelona dari Leeds United,

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Almeria vs Barcelona, Bukti Raphinha Pemain Spesial, Tembus 10 Gol 10 Assists, Konsisten Dua Musim
Josep LAGO / AFP
Penyerang Barcelona asal Brasil, Raphinha, merayakan gol pertama timnya saat pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 5 Maret 2023. 

Almeria vs Barcelona, Bukti Raphinha Pemain Spesial, Tembus 10 Gol 10 Assists, Konsisten 2 Musim

TRIBUNNEWS.COM- RAPHINHA sekali lagi membuktikan bahwa dirinya adalah pemain yang spesial. Dalam dua musim sejak bergabung dengan Barcelona dari Leeds United, penyerang asal Brasil berusia 27 tahun ini konsisten menembus dua digit gol, dan dua digit assists.

Musim lalu, Raphinha mencetak 10 gol dan menciptakan 12 assist. Musim ini, dengan jumlah pertandingan yang jauh lebih sedikit (36 berbanding 50) dan dengan tiga pertandingan tersisa, ia telah mencetak 10 gol dan 11 assist.

Hanya empat pemain lain yang berhasil membuat double-double di Barca dalam satu dekade terakhir, yaitu Leo Messi, Luis Suárez, Neymar, dan Antoine Griezmann. Messi melakukannya di setiap musim yang ia mainkan, Suárez dalam enam musim, Neymar dua kali, dan Griezmann dalam satu musim.

Pemain Brasil ini rata-rata memberikan satu assist setiap 171,64 menit. Di lima liga besar Eropa, hanya Kevin De Bruyne (Man City), Nico Williams (Athletic) dan Pedro Neto (Wolves) yang bisa menorehkan angka yang lebih cepat, meskipun angka terakhir ini didasarkan pada penampilan aktual yang jauh lebih sedikit dan karenanya agak melenceng.

Mengingat performa Raphinha, ada kemungkinan dia akan menambah angka tersebut sebelum musim berakhir. Dia masih memiliki pertandingan melawan Almería, Rayo, dan Sevilla yang akan datang.

Duel di depan mata adalah melawan tim juru kunci yang sudah pasti terdegradasi, Almeria dalam pekan ke-36 La Liga di Stadion Power Horse, Jumat (17/5) dini hari.

BERITA TERKAIT

Barcelona memang telah kehilangan mahkota La Liga mereka dari rivalnya Real Madrid. Namun, mereka masih ingin finis di posisi kedua dan memastikan tempat di Piala Super Spanyol musim depan.

Pasukan Xavi memanfaatkan hasil imbang Girona dengan Alaves untuk naik kembali ke posisi kedua dengan kemenangan 2-0 atas Real Sociedad di laga terakhir.

Lamine Yamal mencetak gol liga kelimanya musim ini untuk membuat Barcelona bangkit, sebelum Raphinha mengeksekusi penalti di menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan liga kandang kelima berturut-turut.

Blaugrana unggul satu poin dari Girona dengan tiga laga untuk dimainkan. Dan mereka sekarang memiliki peluang untuk unggul empat poin setelah tetangga Catalan mereka, Girona, kalah 1-0 kontra Villarreal di laga terakhir.

Ini membuat kans Barcelona untuk mengamankan tempat kedua di klasemen semakin terbuka lebar. Mereka di ambang jadi runner-up La Liga untuk ke-15 kalinya dalam 16 musim.

Setelah melihat timnya kalah dalam dua pertandingan tandang terakhir melawan Real Madrid, dan Girona, Xavi akan melihat duel lawan juru kunci La Liga itu sebagai kesempatan sempurnauntuk meraih kemenangan liga tandang ke-10 mereka musim ini.

Blaugrana cenderung menikmati kesuksesan melawan Almeria, setelah memenangkan delapan dari sembilan pertemuan La Liga sebelumnya. Termasuk juga kemenangan 3-2 pada pertandingan sebelumnya di bulan Desember menyusul gol Raphinha, dan dua gol Sergi Roberto.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas