Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Almeria 0-2 Barcelona, Bukti Fermin Lopez Sosok Striker yang Tajam di depan gawang

Fermin Lopez menjadi bintang kemenangan Barcelona saat menekuk Almeria 2-0 pada pekan ke-36 La Liga Spanyol di Stadion Power Horse, Almeria.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Almeria 0-2 Barcelona, Bukti Fermin Lopez Sosok Striker yang Tajam di depan gawang
LLUIS GEN / AFP
Gelandang Spanyol Barcelona #32 Fermin Lopez merayakan gol setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup H putaran pertama Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Shakhtar Donetsk di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 25 Oktober 2023. 

Almeria 0-2 Barcelona, Bukti Fermin Lopez Sosok Striker yang Tajam di depan gawang

TRIBUNNEWS.COM- Fermin Lopez menjadi bintang kemenangan Barcelona saat menekuk Almeria 2-0 pada pekan ke-36 La Liga Spanyol di Stadion Power Horse, Almeria, Jumat (17/5) dini hari.

Fermin memborong dua gol untuk membuktikan dirinya memang tajam di depan gawang lawan. Itu menjadi golnya yang ketujuh di La Liga, dan ke-10 di berbagai kompetisi untuk Barcelona musim ini.

Mengingat posisinya sebagai gelandang sayap, capaian gol pemain berusia 21 tahun ini terbilang memuaskan. Dia kini menempati peringkat kedua di daftar topskor klub di bawah Robert Lewandowski yang mencetak 17 gol di La Liga. Dengan tujuh gol, Fermin bersanding bareng Ferran Torres, dan Joao Felix.

Fermin terbukti menjadi gelandang dengan daya endus gol yang tinggi. Tak ada gelandang lain di Barca yang koleksi golnya melampaui pencapaian dirinya musim ini.

Di laga kemarin, Fermin beroperasi di sektor gelandang kanan, dalam formasi 4-3-3. Dia tampil solid bersama Sergi Roberto, dan Pedri di lini tengah.

Laga baru berjalan 14 menit, Fermin sudah mencatatkan namanya di papan skor, setelah menanduk umpan silang Hector Fort untuk menjebol gawang tuan rumah.

BERITA TERKAIT

Fermin mencoba mencetak gol keduanya di laga ini pada menit akhir babak pertama.

Ia melepas tembakan dari luar kotak penalti tapi masih bisa ditepis Luis Maximiano. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga babak pertama tuntas.

Almeria berusaha balik menekan pada awal babak kedua. Dan Anthony Lozano hampir saja menyamakan kedudukan. Ia mendapat bola liar di depan gawang. Sayang, tendanganya masih melebar.

Itu menjadi peluang terbaik tuan rumah.

Setelahnya, Barca berbalik menekan lagi. Dan skuat asuhan Xavi Hernandez ini bisa mencetak gol kedua di menit ke-67. Kali ini, Fermin menggetarkan jala Almeria usai menyambar umpan tarik Sergi Roberto dari sisi kanan untuk menutup laga dengan kemenangan Barcelona 0-2.

Pelatih Xavi memuji perkembangan pesat Fermin musim ini, yang dipanggil lagi ke tim setelah dipinjamkan ke Linares semusim (2022-2023).

"Saya mendapat laporan dia bermain bagus saat dipinjamkan ke Linares," ujar Xavi usai laga.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas