Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Community Shield: Man United Pupuskan Harapan Arsenal, Tantang Guardiola Lagi di Wembley

Simak jadwal Community Shield edisi berikutnya yang akan menciptakan Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United, Agustus mendatang.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Jadwal Community Shield: Man United Pupuskan Harapan Arsenal, Tantang Guardiola Lagi di Wembley
AFP/BEN STANSALL
Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag (kanan) bereaksi di samping manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Wembley, di London, pada 25 Mei 2024. (Photo by Ben Stansall / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan Manchester United atas Manchester City dengan skor 1-2 pada final Piala FA, Sabtu (25/5/2024) tadi malam menyisakan berbagai keuntungan bagi Setan Merah.

Selain menyelamatkan musim penuh kedua Erik Ten Hag dari ancaman puasa gelar juara musim ini, trofi Piala FA juga memastikan Manchester United otomatis tampil di Liga Eropa musim depan.

Meski tim berjuluk Setan Merah itu hanya menempati urutan delapan di Liga Inggris pada musim ini.




Manchester United tetap berhak tampil di Liga Eropa karena statusnya sebagai juara Piala FA musim ini.

Baca juga: Manchester United Juara FA Cup, Langsung Ketiban Untung Lolos ke Liga Eropa Musim Depan

Gelandang Manchester United asal Portugal #08 Bruno Fernandes mengangkat trofi untuk merayakan kemenangan mereka di penghujung pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Wembley, London, pada 25 Mei 2024. - Manchester United menang 2 - 1 melawan Manchester City. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP)
Gelandang Manchester United asal Portugal #08 Bruno Fernandes mengangkat trofi untuk merayakan kemenangan mereka di penghujung pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Wembley, London, pada 25 Mei 2024. - Manchester United menang 2 - 1 melawan Manchester City. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP) (AFP/JUSTIN TALLIS)

Manchester United dipastikan juga akan menjadi peserta ajang Community Shield edisi berikutnya.

Ya, seperti diketahui juara Piala FA berhak tampil di laga Community Shield yang biasanya digelar sepekan sebelum kick-off perdana Liga Inggris musim anyar.

Dan Manchester United yang baru saja memenangkan Piala FA bakal berkesempatan tampil di ajang itu.

BERITA TERKAIT

Menariknya lagi, lawan tanding yang akan dihadapi Manchester United ialah Manchester City lagi.

Hal ini karena status tim besutan Pep Guardiola sebagai juara Liga Inggris yang langsung dapat jaminan bermain di Community Shield.

Alhasil bisa dipastikan bahwa Derby Manchester akan langsung kembali tercipta setelah digelarnya final Piala FA, tepatnya di panggung Community Shield.

Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Wembley, di London, 6 Agustus 2023
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Wembley, di London, 6 Agustus 2023 (JUSTIN TALLIS / AFP)

Merujuk pada jadwal, final Community Shield yang mempertemukan Manchester United (Juara Piala FA) dan Manchester City (Juara Liga Inggris) akan digelar Agustus mendatang.

Tepatnya pada tanggal 10 Agustus 2024, di mana Stadion Wembley akan kembali menjadi venue laganya.

Pertempuran Derby Manchester pada laga Comunity Shield edisi berikutnya jelas menjadi sajian menarik.

Hal ini karena rivalitas panas kedua klub satu kota itu otomatis bakal memanaskan tensi pertandingan.

Manchester United Pupuskan Harapan Arsenal

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas