Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Yoppy Rasimin Akui Takjub Dengan Antusias Pesepakbola Putri Muda di Jakarta

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengaku takjub dengan gelaran turnamen sepakbola putri antar Sekolah Dasar (SD)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Yoppy Rasimin Akui Takjub Dengan Antusias Pesepakbola Putri Muda di Jakarta
Tribunnews/Abdul Majid
caption: MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1 sukses diadakan di Lapangan Kingkong Soccer Arena, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (28/5/2024). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengaku takjub dengan gelaran turnamen sepakbola putri antar Sekolah Dasar (SD), MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1.

Pasalnya, turnamen yang sukses diadakan di Lapangan Kingkong Soccer Arena, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (28/5/2024) ini diikuti sebanyak 368 siswi baik dari kelompok usia U-10 dan U-12.

“Antusiasne dari pemain, orang tua, pelatih luar biasa. Ini baru pertama (di Jakarta). Mudah2an seri berikutnya 3-4 bulan lagi makin banyak yang ikut,” kata Yoppy seusai pemberian hadiah di Lapangan Kingkong Soccer Arena, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (28/5/2024).

Yoppy mengatakan turnamen pembinaan sepakbola putri ini tidak akan putus.

Kedepan, khususnya para pemain yang U-12 mereka akan bisa kembali bermain dalam turnamen U-14.

Yoppy juga berharap dengan adanya turnamen sepakbola putri usia muda ini bisa membuat sepakbola putri Indonesia semakin meningkat.

BERITA TERKAIT

“Kita juga akan siapkan setelah mereka bertarung di KU-10 dan KU-12. Kalau tahun depan sudah lepas dari KU itu, kita siapkan KU-14,” ujar Yoppy.

“Di kudus sudah mulai, namanya Milklife soccer league KU-14. Jadi berjenjang dan berkesinambungan,”

“Harapannya sepakbola putri ini semakin bergelora sehingga kita dan MilkLife makin semangat,” harapnya.

Seperti diketahui, MilkLife Soccer Challenge mempertandingkan kompetisi 7 vs 7. Selain itu, terdapat pula berbagai uji ketangkasan bagi para siswi melalui Skill Challenge berupa dribbling, passing & control, 1on1, shoot on target hingga penalty shoot.

Sepanjang tahun ini, MilkLife Soccer Challenge akan diselenggarakan sebanyak 18 kali di delapan kota yakni Kudus (Maret, Juni, September & Desember), Surabaya (Mei & September), Jakarta (Juni & November), Tangerang (Juni & November), Bandung (Juni & Oktober), Yogyakarta (Juli & Oktober), Solo (Juli & Oktober) dan Semarang (Agustus & November).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas