Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pelatih Sabah FC Soroti Kondisi Lapangan JIS Saat Kalah dari Selangor FC: Jauh Dibanding Markas JDT

Pelatih Sabah FC mengatakan kualitas lapangan JIS jauh berbeda dari Lapangan Stadion Sultan Ibrahim, milik tim Johor Darul Takzim.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pelatih Sabah FC Soroti Kondisi Lapangan JIS Saat Kalah dari Selangor FC: Jauh Dibanding Markas JDT
Tribunnews/Alfarizy
Pelatih Sabah FC, Datuk Ong Kim Swee, dalam konferensi pers usai pertandingan kontra Selangor FC, di Jakarta International Stadium (JIS). 

Pelatih Sabah FC Soroti Kondisi Lapangan JIS Saat Kalah dari Selangor FC: Jauh Dibanding Markas JDT

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Sabah FC, Datuk Ong Kim Swee, menyoroti kondisi lapangan Jakarta International Stadium (JIS), dalam laga kontra Sabah FC.




Dalam duel RCTI Premium Sports itu, Sabah FC harus kalah 2-3 dari Selangor FC, Kamis (30/5/2024).

Ong Kim Swee mengatakan jika dirinya sempat terkejut dengan kondisi lapangan JIS yang tidak begitu baik.

Pelatih berusia 53 tahun itu pun menyebut timnya terpaksa bermain di lapangan JIS. Beruntung, Ong Kim Swee menyebut tidak ada pemainnya yang cedera karena lapangan.

"Saya sedikit terkejut dengan keadaan rumput yang agak sulit untuk kedua belah tim. Kita bisa lihat kalau pergerakan bola kurang lancar," kata Ong Kim Swee, dalam konferensi pers usai pertandingan.

BERITA TERKAIT

"Ini terpaksa kita lalui dan beruntung tidak ada pemain yang cedera, di mana rumput seperti ini kemungkinan cedera bisa terjadi.

Pelatih yang pernah membawa Malaysia meraih emas SEA Games 2011 itu pun mengatakan kualitas lapangan JIS jauh berbeda dengan Lapangan Stadion Sultan Ibrahim, milik tim Johor Darul Takzim.

Namun hal itu hanya sebatas kondisi lapangan, Ong Kim Swee, menilai JIS memiliki fasilitas yang lebih modern dan kapasitas yang lebih besar.

"Jika dibandingkan dengan Stadion Sultan Ibrahim saya rasa sedikit jauh dari sisi permukaan rumput," tutur Ong Kim Swee.

"Kalau untuk stadion, mungkin JIS lebih besar, lebih modern. Tapi, dari sisi permukaan rumput, saya percaya Stadion Sultan Ismail maupun beberapa stadion di Malaysia lebih baik dibandingkan di sini," paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas