Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Berkat Timnas Indonesia, Vietnam Tak Keder Jumpa Filipina yang Penuh Pemain Naturalisasi

Vietnam asuhan Kim Sang-sik tidak ketakutan hadapi Filipina yang bajir pemain naturalisasi, berkat pernah bersua Timnas Indonesia.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Berkat Timnas Indonesia, Vietnam Tak Keder Jumpa Filipina yang Penuh Pemain Naturalisasi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Timnas Indonesia berfoto sebelum pertandingan melawan Tanzania di Stadion Madya Senayan Jakarta, Minggu (2/5/2024). Pertandingan ini sebagai pemanasan jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Penggawa timnas Vietnam, Nguyen Hoang Duc, menegaskan dia dan rekan-rekannya sama sekali tak takut menghadapi Filipina. The Golden Star Warriors menjadikan Timnas Indonesia sebagai cermin pembelajarannya.

Timnas Vietnam akan berhadapan dengan Filipina pada laga kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

Laga Vietnam vs Filipina akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (6/6/2024). Dalam pertandingan tersebut, Nguyen Quang Hai dkk mengincar misi kemenangan.

Selain bermain di hadapan suporter sendiri, mereka juga masih ingin menjaga asa untuk lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi.

Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman berebut bola dengan pemain Vietnam di Stadion My Dinh pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024)
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman berebut bola dengan pemain Vietnam di Stadion My Dinh pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024) (PSSI)

Saat ini Vietnam tengah menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan 3 poin. Sedangkan Filipina berada di peringkat terbawah dengan 1 poin.

Agar bisa lolos ke putaran selanjutnya, kubu Golden Star Warriors wajib memenangi dua laga mendatang melawan Filipina dan Irak.

Mereka juga harus berharap Timnas Indonesia tidak meraih kemenangan dalam dua laga terakhirnya.

BERITA TERKAIT

Di lain sisi, The Azkals juga akan memberikan perlawanan sengit kepada anak asuh Kim Sang-sik.  Mereka juga masih memiliki kesempatan untuk lolos ke putaran selanjutnya meski sangat kecil.

Untuk memenuhi target tersebut, tim asal Negeri Mutiara dari Laut Orien itu telah menambah beberapa pemain naturalisasi.

Setidaknya ada tujuh pemain naturalisasi baru yang akan memperkuat tim besutan Tom Saintfiet tersebut.

Mereka adalah Zico Bailey, Adrian Ugelvik, Scott Woods, Dylan Demuynick, Finn McDaniel, Kristoffer Reyes, dan Alex Monis. Tambahan pemain ini dirasa bisa membuat kubu Vietnam bertekuk lutut.

Sayangnya, respons dari anak asuh Kim Sang-sik biasa saja melihat banyaknya nama naturalisasi anyar di Skuad Azkals. Hal itu diungkapkan langsung oleh gelandang Golden Star Warriors yakni Nguyen Hoang Duc.

Baca juga: Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Calvin Verdonk Cuma Butuh 2 Langkah untuk Jadi WNI

Bahkan gelandang berusia 26 tahun tersebut mengaku tak terlalu tahu siapa saja pemain yang berstatus sebagai naturalisasi di kubu lawan.

"Sebenarnya saya tidak tahu secara spesifik pemain mana yang telah dinaturalisasi oleh Filipina saat ini," kata Hoang Duc, dikutip dari laman Soha.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas