Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Shin Tae-yong Siapkan Strategi Permainan Khusus Saat Menjamu Irak di SUGBK

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan dirinya telah menyiapkan para pemainnya semaksimal mungkin jelang menghadapi Irak.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Shin Tae-yong Siapkan Strategi Permainan Khusus Saat Menjamu Irak di SUGBK
Tribunnews/Abdul Majid
caption: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama dengan pemainnya Jordi Amat foto bersama usai pre match conference kontra Irak di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan dirinya telah menyiapkan para pemainnya semaksimal mungkin jelang menghadapi Irak.

Persiapan bahkan sudah dilakukan saat laga uji coba kontra Tanzania pada akhir pekan lalu.




Pertandingan tersebut sengaja dilakukan guna melihat fisik para pemain.

Shin Tae-yong pun menyebut kondisi fisik para pemainnya kini sudah dalam keadaan baik.

“Memang pertandingan melawan Tanzania kemarin itu sangat membantu untuk kondisi para pemain dan kondisi pemain saat ini sangat baik,” kata Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Hal lainnya yang dipersiapkan yakni strategi atau skema permainan.

BERITA TERKAIT

Shin Tae-yong membeberkan dirinya juga mengantisipasi permainan dari Irak baik saat menyerang maupun bertahan.

“Tim Irak memang tim yang bagus, kita pastinya akan antisipasi bagaimana kita akan menyerang, bertahan, dan berjuang. Itu akan kita latih juga hari ini. Kemarin pun sudah dilatih,” terangnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga turut mengungkit kekalahan 5-1 skuad Garuda pada saat away ke Irak.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan kala itu Indonesia kalah lantaran dalam kondisi fisik yang tidak baik, begitu juga dengan adaptasi cuaca yang kurang optimal.

“Memang kita kalah 5-1 (di laga leg 1 Kualifikasi Piala Dunia), tetapi waktu itu situasi Timnas tidak bisa pindah ke Irak dengan satu pesawat, apalagi waktunya sedikit untuk adaptasi cuaca dan waktu, jadi para pemain sempat jet lag,” terang Shin Tae-yong.

“Setelah itu kita juga away, pindah langsung ke Filipina, itu pun hampir seharian kita pindah ke Irak. Jadi laga away kemarin sangat melelahkan buat para pemain,” pungkasnya.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia Grup F akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas