Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kembali Dihadapkan pada Momen Penentu, Shin Tae-yong: Jangan Khawatir, Kami Pasti Lolos Babak Ketiga

Timnas Indonesia bersiap menghadapi Filipina pada pertandingan pamungkas grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di SUGBK, Senayan, Jakarta.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Kembali Dihadapkan pada Momen Penentu, Shin Tae-yong: Jangan Khawatir, Kami Pasti Lolos Babak Ketiga
Tribunnews/Abdul Majid
caption: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong foto bersama Ragnar Oeratmangoen dalam sesi pre match conference di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (10/6/2024). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia bersiap menghadapi Filipina pada pertandingan pamungkas grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Pertandingan ini akan jadi laga penentu bagi skuad Garuda untuk bisa melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Syaratnya, Indonesia yang kini berada di peringkat kedua dengan mengemas tujuh poin harus bisa meraih kemenangan saat menghadapi Filipina.

Pasalnya, Vietnam yang berada di peringkat ketiga juga masih mempuyai kans lolos meskipun di laga akhir harus away ke markas Irak.

"Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini. Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia," kata Shin Tae-yong dalam pre match conference di Media Center SUGBK, Senin (10/6/2024).

Kondisi pertandingan penentu seperti ini memang sebelumnya dialami Shin Tae-yong saat mempin Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

BERITA TERKAIT

Saat itu, Indonesia mempunyai tiga kali kesempatan untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Akan tetapi, ketiga kesempatan tersebut tak mampu dimaksimalkan dengan baik dan Timnas Indonesia U-23 gagal tampil di Olimpiade Paris.

Namun untuk laga penentuan kali ini, Shin Tae-yong mengaku lebih percaya diri.

Pasalnya, Skuad Garuda main di kandang sendiri dan menghadapi Filipina yang kini berada di dasar klasemen Grup F.

"Di grup kita saat ini, memang yang kemungkinn lolos hanya Irak, Vietnam, dan Indonesia. Irak sudah lolos, dan Indonesia punya lebih besar peluang lolos ke ronde ketiga dibanding Vietnam, apalagi kita main home," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Sebenarnya di laga melawan Irak pun komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde 3," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas