Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Spanyol vs Kroasia, Duel Pedri vs Luka Modric, Live ON RCTI Sabtu 15 Juni Pukul 23:00 WIB

Harapan timnas Spanyol untuk jadi juara di Euro 2024 diperkuat oleh kembalinya Pedri Gonzalez ke performa terbaiknya.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Spanyol vs Kroasia, Duel Pedri vs Luka Modric, Live ON RCTI Sabtu 15 Juni Pukul 23:00 WIB
Instagram @pedrigonzalez
Gelandang Barcelona, Pedri berkostum Timnas Spanyol. 

Spanyol vs Kroasia, Duel Pedri vs Luka Modric, Live ON RCTI Sabtu 15 Juni Pukul 23:00 WIB

TRIBUNNEWS.COM- Harapan timnas Spanyol untuk jadi juara di Euro 2024 diperkuat oleh kembalinya Pedri Gonzalez ke performa terbaiknya.

Playmaker Barcelona itu terbukti penting dalam pertarungan pembukaan mereka yang sengit melawan Kroasia asuhan Luka Modric yang berbahaya.

Belum dicoba dan duel lini tengahnya dengan Pedri memberikan nuansa Clasico pada pertandingan kelas berat di Berlin.

Spanyol, Kroasia, Italia, dan Albania tergabung dalam Grup B, kuartet terberat di turnamen ini, namun kebangkitan Pedri dapat memberi La Roja keunggulan yang mereka dambakan.

Gelandang Kroasia #10 Luka Modric
Gelandang Kroasia #10 Luka Modric (Denis LOVROVIC / AFP)

Pedri berperan penting saat Spanyol mencapai semifinal Euro 2020 tetapi cedera hamstring yang berulang kali membuat kariernya mundur beberapa tahun setelahnya.

Pada minggu-minggu terakhir musim ini dan dalam pertandingan persahabatan pemanasan Spanyol, Pedri telah menunjukkan tanda-tanda kuat untuk kembali ke performa terbaiknya.

BERITA TERKAIT

Gelandang ini mencetak dua gol pekan lalu dan berperan sebagai penyerang saat Spanyol mengalahkan Irlandia Utara 5-1 dalam pertandingan persahabatan pemanasan terakhir mereka.

Hal ini membuka perdebatan di Spanyol mengenai posisi terbaik Pedri, karena ia terkadang beroperasi lebih dalam di lini tengah, namun pelatih Luis de la Fuente mengatakan ia membutuhkan pemain asal Kepulauan Canary itu untuk membuat perbedaan di sepertiga akhir lapangan.

“Kami ingin dia bermain lebih dekat ke area penalti, di antara lini, memanfaatkan bola terakhir. Saya pikir kami bisa mendapatkan banyak manfaat darinya,” kata De la Fuente.

“Saya berterima kasih kepada Pedri, dia adalah teladan dalam mengatasi, berusaha, sekolah nilai (dalam dirinya), dia penting bagi semua orang.”

Pelatih telah menjadi pendukung kuat Pedri dan sang gelandang mengungkapkan bahwa setiap kali mengalami cedera, De la Fuente akan menelepon untuk memberikan dukungan.

Sang pelatih mengatakan dia tidak tahu di mana batas kemampuan Pedri dan mendorong sang gelandang untuk terus berkembang.

“Pedri harus menemukan dirinya sendiri, kita tidak tahu apa versi terbaiknya karena dia sangat bagus, dia tidak terbatas,” tambah De la Fuente. “Kami, para pelatih, bisa memberikan kepercayaan diri kepada para pemain, namun pemainlah yang harus mengambil langkah maju.”

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas