Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prediksi Skor Belanda vs Austria: De Oranje Bawa Rekor Apik Lawan Skuad Ralf Rangnick

Duel Belanda vs Austria pada Rabru (26/6/2024) dinihari WIB akan menjadi pertarungan krusial di laga terakhir grup D.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Prediksi Skor Belanda vs Austria: De Oranje Bawa Rekor Apik Lawan Skuad Ralf Rangnick
AFP/CHRISTOPHE SIMON
(Dari Kiri) Penjaga gawang Belanda #01 Bart Verbruggen, penyerang Belanda #12 Jeremie Frimpong, gelandang Belanda #24 Jerdy Schouten, gelandang Belanda #14 Tijani Reijnders, bek Belanda #06 Stefan de Vrij, bek Belanda #05 Nathan Ake, bek Belanda #22 Denzel Dumfries, penyerang Belanda #10 Memphis Depay, bek Belanda #04 Virgil Van Dijk, penyerang Belanda #07 Xavi Simons dan penyerang Belanda #11 Cody Gakpo berpose sebelum UEFA Euro 2024 Pertandingan sepak bola Grup D antara Belanda dan Prancis di Stadion Leipzig di Leipzig pada 21 Juni 2024. (Photo by Christophe SIMON / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Duel Belanda vs Austria pada Rabru (26/6/2024) dinihari WIB akan menjadi pertarungan krusial di laga terakhir grup D.

Bursa prediksi skor Belanda vs Austria masih menempatkan tim asuhan Ronald Koeman sebagai favorit untuk memenangkan laga ini.

Belanda dan Austria sama-sama ingin memastikan lolos ke 16 besar sebagai dua teratas di grup D.

Belanda hanya butuh hasil imbang untuk memastikan ke fase gugur, setidaknya lolos sebagai runner up.

Saat ini Belanda memuncaki grup D, dan hal itu bisa dipertahankan jika di laga lain Prancis bermain imbang dengan Polandia.

Yang terpenting, jika Belanda lolos dengan status juara grup, lawan yang mereka hadapi relatif lebih mudah, yakni runner up grup F, antara Turki atau Ceko.

Namun lolos knockout dengan status runner up, maka mereka akan bertemu sesama runner up dari grup E, yang kini ditempati Belgia.

Baca juga: Alasan Gol Xavi Simons Dianulir oleh Wasit saat Laga Belanda vs Prancis di Euro 2024

BERITA TERKAIT

Sejak Piala Dunia 2014, Belanda tidak terkalahkan dalam pertandingan grup di turnamen besar.

Tim berjuluk De Oranje itu menang sembilan kali dari 11 pertandingan dan mencetak gol di setiap pertandingan kecuali pertemuan tanpa gol hari Jumat dengan Prancis.

Namun Ronald Koeman ingin melihat performa timnya jauh lebih baik dibanding laga sebelumnya saat mendapatkan hasil imbang melawan Prancis.

"Jika kami memikirkan keseluruhan pertandingan, ada saat-saat kami tidak tampil maksimal," kata Koeman tentang hasil imbang Prancis.

"Kami kehilangan penguasaan bola padahal seharusnya tidak terjadi dan tekanan kami juga tidak bagus, ada terlalu banyak ruang di antara lini. Prancis mempunyai peluang yang lebih baik dibandingkan kami," jelas Koeman, dikutip dari laman EUFA.

Dari catatan pertemuan, Belanda memiliki rekor yang cukup bagus. Belanda telah memenangkan dua pertemuan turnamen besar sebelumnya dengan Austria, menang 5-1 di Piala Dunia FIFA 1978 dan 2-0 di Euro 2020.

Austria telah kalah dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Belanda, kekalahan terpanjang mereka saat ini melawan satu lawan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas