Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Copa America 2024: Gulung AS, Uruguay Berpeluang Lawan Brasil di Babak 8 Besar

Uruguay lolos ke 8 besar Copa America 2024 sebagai juara Grup C setelah mengalahkan Amerika Serikat 1-0. Uruguay berpeluang jumpa Brasil.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Hasil Copa America 2024: Gulung AS, Uruguay Berpeluang Lawan Brasil di Babak 8 Besar
Michael Reaves / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP
Mathias Olivera dari Uruguay merayakan gol bersama rekan setimnya selama pertandingan Grup C Copa America 2024 melawan Amerika Serikat di GEHA Field di Arrowhead Stadium pada 01 Juli 2024 di Kansas City. 

TRIBUNNEWS.COM - Uruguay lolos Babak 8 Besar Copa America 2024 sebagai juara Grup C setelah mengalahkan Amerika Serikat (AS). Darwin Nunez dan kolega memiliki skenario jumpa Brasil di perempat final.

Hasil akhir Amerika Serikat vs Uruguay Grup C Copa America 2024 di Arrowhead Stadium, berkesudahan dengan skor 0-1, Selasa (2/7/2024) pagi WIB.

Gol tunggal kemenangan La Celeste, julukan Uruguay, tercipta melalui sontekan Mathias Olivera (66').

Dengan hasil ini, Uruguay mengakhiri fase Grup C sebagai pemuncak klasemen. Federico Valverde dan kolega mengoleksi 9 poin, alias menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Tim Ream dan Tyler Adams dari Amerika Serikat berebut bola dengan Darwin Nunez dari Uruguay selama pertandingan Grup C Copa America 2024 di GEHA Field di Arrowhead Stadium pada 01 Juli 2024 di Kansas City, Missouri.
Tim Ream dan Tyler Adams dari Amerika Serikat berebut bola dengan Darwin Nunez dari Uruguay selama pertandingan Grup C Copa America 2024 di GEHA Field di Arrowhead Stadium pada 01 Juli 2024 di Kansas City, Missouri. (JAMIE SQUIRE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Uruguay lolos ke Babak 8 Besar Copa America 2024 didampingi oleh Panama.

Panama finis di posisi runner-up klasemen Grup C dengan raihan 6 angka, setelah mengalahkan Bolivia 3-1 pada laga yang digelar berbarengan.

Nantinya di 8 Besar, Uruguay akan menghadapi runner-up Grup D. Dan Panama menghadapi juara Grup D.

BERITA TERKAIT

Saat ini posisi pertama di tabel klasemen Grup D dihuni Kolombia (6), diikuti Brasil (4), Kosta Rika (1) dan Paraguay (0). Artinya, Uruguay mempunyai skenario untuk melawan Vinicius Jr dkk dalam perebutan tiket semifinal Copa America 2024.

Sedangkan bagi AS, mereka dipastikan tak lolos ke fase selanjutnya setelah finisi di posisi tiga.

Ulasan Pertandingan AS vs Uruguay

Amerika Serikat yang membutuhkan kemenangan langsung tancap gas tampil menyerang. Hal serupa juga diperagakan oleh Uruguay.

La Celeste, julukan Uruguay, setidaknya membutuhkan hasil imbang untuk menutup fase grup C sebagai juara grup.

Belum genap berjalan lima menit pertandingan babak pertama, Amerika Serikat yang bertindak sebagai tuan rumah Copa America 2024, nyaris membuka keunggulan.

Baca juga: Prediksi Skor Brasil vs Kolombia Copa America 2024: Jaminan 3 Poin, Selecao Terhindar Lawan Uruguay

Adalah Folarin Bolagun yang melakukan akselerasi, menusuk ke dalam kotak penalti Uruguay. Akan tetapi kesigapan Ronald Araujo berhasil menghentikan manuver striker AS.

Gelombang serangan Amerika Serikat tak berhenti sampai di situ. Giovanni Reyna yang bergerak di sisi kiri permainan, mengancam pertahanan Uruguay melalui umpan cut-back nya di menit ke-12.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas