Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadi Kandidat Kapten Timnas Indonesia U-19, Dony Tri Akui Banyak Belajar dari Rizky Ridho

Dony Tri Pamungkas, jadi salah satu kandidat terkuat dipilih Indra Sjafri untuk memimpin rekan-rekannya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jadi Kandidat Kapten Timnas Indonesia U-19, Dony Tri Akui Banyak Belajar dari Rizky Ridho
www.persija.id
Pemain Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas sedang berlari mengejar bola dalam laga Persija Jakarta vs Arema FC pada pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (20/8/2023). 

Jadi Kandidat Kapten Timnas Indonesia U-19, Dony Tri Akui Banyak Belajar dari Rizky Ridho

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia U-19 bersiap tampil pada Piala AFF U-19 yang bergulir di Surabaya pada 17 – 29 Juli 2024.

Jelang tampil di turnamen tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri masih belum bisa menentukan siapa yang bakal menjadi kapten.

Dony Tri Pamungkas, jadi salah satu kandidat terkuat dipilih Indra Sjafri untuk memimpin rekan-rekannya.

Dony sebelumnya sempat dipercaya menjadi kapten saat skuad Garuda muda tampil pada Toulon Cup 2024 Paris.

“Ini menang pengalaman pertama saya menjadi kapten tapi itu menjadi motivasi, maka dari itu saya optimis,” kata Dony Tri seusai internal game di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2024).

BERITA TERKAIT

Pemain milik Persija Jakarta itu pun mengaku sangat terinspirasi dari seniornya di Persija, Rizky Ridho yang juga kapten Timnas Indonesia senior.

Bahkan dirinya banyak belajar dari Rizky Ridho terkait kepemimpinan seorang kapten baik di luar maupun di dalam pertandingan.

“Kalau itu mungkin saya belajar dari Rizky Ridho karena memang kita di Persija juga bareng jadi akrab gitu, jadi enak nanyanya,” terang Dony.

“Mungkin menurut saya, saya harus bisa menunjukkan, memotivasi teman-temannya memang saya kapten yang lebih bekerja keras lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih Indra Sjafri menyebut untuk penentuan kapten dirinya bakal lebih dulu konsultasi dengan tim psikolog.

Menurutnya, peran kapten di sebuah tim sangatlah sentral mengingat seorang kapten harus bisa membawa tim menjadi lebih solid baik di dalam maupun di luar pertandingan.

“Besok tim psikolog akan melakukan observasi untuk mereka jadi kita melihat bagaimana besok siapa kaptennya,” kata Indra Sjafri.

“Kalau menurut saya, ada beberapa calon kapten, tapi saya ingin lebih detail karena ini menyangkut chemistry dia di dalam tim. Jadi saya cukup hati-hati menentukan siapa yang akan menjadi kapten,” terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas