Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Anggota Exco PSSI Vivin Cahyani Sebut Talent Scouting PSSI Hadir Hingga ke Kompetisi Pembinaan

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani mengatakan dalam setiap kompetisi usia muda pastinya akan ada talent scouting yang memantau.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Anggota Exco PSSI Vivin Cahyani Sebut Talent Scouting PSSI Hadir Hingga ke Kompetisi Pembinaan
tribunnews.com/majid
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Vivin Cahyani saat memberikan keterangan pers usai pertemuan PSSI bersama dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10/2022). 

Anggota Exco PSSI Vivin Cahyani Sebut Talent Scouting PSSI Hadir Hingga ke Kompetisi Pembinaan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kompetisi kelompok usia muda kini mulai banyak ditemui di berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu kompetisi usia muda, Liga Kompas Gramedia U-14 jadi kompetisi yang konsisten diadakan.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani mengatakan dalam setiap kompetisi usia muda pastinya akan ada talent scouting yang memantau.

“Pasti, pasti jadi kita selalu hadir walaupun tidak secara official hadir tapi matanya PSSI ada di mana-mana. Para pencari bakat kita temukan dari banyak yang dari komunitas, bahkan kalau saya sendiri ada yang DM untuk kasih tahu ini ada pemain bagus dari daerah ini, dan itu nanti dilihat,” kata Vivin di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (6/7/2024).

“Jadi pasti kita lihat dalam setiap kompetisi, yang namanya talent scouting itu pasti dengan sekali lihat sudah tahu ini bakat, ini bagus, dan terbukti di setiap turnamen atau kompetisi kan kita punya talent scouting yang banyak untuk melihat mereka beberapa kali bertanding itu konsistensi, itu diperlukan,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI

Lebih lanjut, Vivin mengatakan dalam pemanduan bakat para pesepakbola muda, hal yang dilihat tidak melulu soal skill, fisik pemain juga jadi salah satu hal terpenting.

Sehingga nantinya para pemain muda yang berkualitas baik secara kualitas, fisik dan mental  bisa membela skuad Garuda mulai dari Timnas Indonesia U-16.

“Jadi bukan masalah skill, pertumbuhan untuk badan juga bagus. Pemain-pemain yang dipilih juga memiliki postur yang cukup bagus dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Itu jadi modal yang luar biasa untuk bisa naik level,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas