Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Belanda vs Inggris, Duel Tim Semifinalis yang Bergaya Liga Premier

Micky van de Ven memperkirakan laga semifinal Euro 2024 antara Belanda melawan Inggris akan menampilkan duel dengan gaya Liga Premier.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Preview Belanda vs Inggris, Duel Tim Semifinalis yang Bergaya Liga Premier
AFP/FABRICE COFFRINI
(Dari Kiri) Penjaga gawang Belanda #01 Bart Verbruggen, penyerang Belanda #10 Memphis Depay, bek Belanda #22 Denzel Dumfries, penyerang Belanda #25 Steven Bergwijn, bek Belanda #06 Stefan de Vrij, gelandang Belanda #14 Tijani Reijnders, gelandang Belanda #24 Jerdy Schouten, bek Belanda #05 Nathan Ake, bek Belanda #04 Virgil Van Dijk, penyerang Belanda #07 Xavi Simons dan penyerang Belanda #11 Cody Gakpo berpose untuk foto tim sebelum pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 antara Rumania dan Belanda di Munich Football Arena di Munich pada 2 Juli 2024. (Fabrice COFFRINI / AFP) 

Preview Belanda vs Inggris, Duel Tim Semifinalis yang Bergaya Liga Premier

TRIBUNNEWS.COM- Pemain belakang timnas Belanda, Micky van de Ven memperkirakan laga semifinal Euro 2024 antara Belanda melawan Inggris akan menampilkan duel dengan gaya Liga Premier. Duel empat besar akan digelar di Stadion Dortmund pada Kamis (11/7) Pukul 02:00 WIB.

Pesepak bola tim Oranje yang main di Liga Premier mendominasi timnas Belanda, jumlahnya 9 pemain. Bahkan jumlahnya ini lebih banyak dibandingkan yang main di Belanda sendiri yang hanya 6 pemain.




Bek tengah Tottenham Hotspur ini adalah salah satu dari sembilan pemain asal Belanda yang bermain di Inggris, bersama dengan duo Liverpool Virgil van Dijk dan Cody Gakpo.

Sedangkan di timnas Inggris, hampir seluruh pemain The Three Lions adalah pemain yang musim ini merumput di Inggris, kecuali dua pemain yakni Jude Bellingham di Real Madrid, dan Harry Kane di Bayern Muenchen.

Banyaknya pemain yang main di Inggris, tidak berlebihan rasanya Micky van de Ven mengatakan laga semifinal ini kental terasa nuansa gaya Liga Premiernya.

Koneksi Liga Premier bakal menambah bumbu di semifinal Belanda melawan Inggris. Pengaruh kuat Liga Premier di kedua belah pihak dapat memastikan pertandingan yang menarik ketika Inggris menghadapi Belanda di semifinal Kejuaraan Eropa.

BERITA TERKAIT

“Jika Anda melihat kualitas pemain dari kedua tim, saya pikir Anda bisa berharap bahwa level dan ritme permainan akan sangat tinggi,” kata Van de Ven pada konferensi pers.

“Mudah-mudahan kami yang menguasai bola lebih banyak dibandingkan Inggris sehingga Inggrislah yang berlari, tapi saya memerkirakan pertandingan dengan intensitas tinggi,” kata bek Tottenham Hotspur itu.

"Kami memahami mereka mendapat banyak kritik dari media Inggris, namun mereka berada di semifinal, itu menunjukkan segalanya yang dibutuhkan tim Inggris. Saya pikir mereka bermain bertahan, namun kami akan menganalisisnya dengan baik malam ini, namun yang bisa saya katakan adalah mereka punya banyak kualitas."

Pertandingan-pertandingan Inggris berjalan lambat dan sebagian besar membosankan pada musim panas ini, namun pertemuan dengan Belanda di Dortmund bisa menghasilkan duel yang lebih seru. “Saya kira begitu,” kata Van de Ven kepada wartawan hari Senin (8/7) ketika ditanya apakah dia mengantisipasi pertandingan ala Liga Premier.

“Jika Anda melihat kualitas pemain kedua tim, Anda bisa memperkirakan ritme dan level permainan akan sangat tinggi. Mudah-mudahan kamilah yang menguasai bola lebih banyak daripada Inggris, jadi lebih banyak Inggris yang berlari, tapi saya memerkirakan pertandingan dengan intensitas tinggi.”

Gakpo mengatakan Belanda akan berusaha menghentikan gelandang Real Madrid Jude Bellingham untuk bisa menguasai permainan. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak tendangan overhead brilian ke gawang Slovakia di babak 16 besar untuk menyelamatkan Inggris ketika mereka di ambang eliminasi.

“Jelas dia menjalani musim yang sangat-sangat bagus, dia pemain kelas dunia dan dia mencetak gol fantastis,” kata Gakpo.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas