Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kata Lionel Messi tentang Final Copa America 2024, Prediksi Sulit Tantang Kolombia

Jadwal final Copa America 2024 antara Argentina vs Kolombia akan berlangsung di Hard Rock Stadium pada Senin (15/7/2024) pukul 07.00 WIB.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Kata Lionel Messi tentang Final Copa America 2024, Prediksi Sulit Tantang Kolombia
JUAN MABROMATA / AFP
Pemain depan Argentina bernomor punggung 10 Lionel Messi merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan perempat final turnamen Copa America 2024 antara Argentina dan Ekuador di Stadion NRG di Houston, Texas, pada tanggal 4 Juli 2024. (Foto oleh JUAN MABROMATA / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Tidak ada keraguan tentang final Copa America 2024 bagi seorang Lionel Messi. Pemain dengan segudang sejarah bersama timnas Argentina dalam turnamen empat tahunan itu.

Di partai final Copa America 2024, Lionel Messi cs akan menghadapi Kolombia di Hard Rock Stadium pada Senin (15/7/2024) pukul 07.00 WIB.

Lionel Messi telah menyaksikan laga semifinal Uruguay kontra Kolombia beberapa waktu lalu di mana kedua tim memiliki tingkat kesulitan yang berbeda.




Kolombia yang pada akhirnya melenggang ke final menorehkan catatan manis.

Pemain depan Argentina bernomor punggung 10 Lionel Messi merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan perempat final turnamen Copa America 2024 antara Argentina dan Ekuador di Stadion NRG di Houston, Texas, pada tanggal 4 Juli 2024. (Foto oleh JUAN MABROMATA / AFP)
Pemain depan Argentina bernomor punggung 10 Lionel Messi merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan perempat final turnamen Copa America 2024 antara Argentina dan Ekuador di Stadion NRG di Houston, Texas, pada tanggal 4 Juli 2024. (Foto oleh JUAN MABROMATA / AFP) (JUAN MABROMATA / AFP)

Tim besutan Nestor Lorenzo itu belum terkalahkan dalam 28 pertandingan di semua turnamen.

Sang kapten, James Rodriguez menjadi sosok leader yang sangat berperan penting dalam permainan Kolombia.

Sepanjang turnamen hingga babak final, James Rodriguez telah menghasilkan 6 assist, catatan itu melebih Lionel Messi (5) yang baru dimulai Copa America sejak tahun 2011.

Baca juga: Aroma Kontroversi Final Copa America 2024: Wasit asal Brasil Pimpin Laga, Pernah Bikin Messi Emosi

BERITA TERKAIT

Selain itu, mantan pemain Real Madrid itu juga menjadi pemain yang menciptakan peluang terbanyak di Copa America 2024, yakni 17 peluang, 12 di antaranya berasal dari bola mati.

Satu di antara lainnya juga membuahkan gol saat melawan Uruguay. Tendangan penjuru James berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Lerma dengan sundulannya.

"Kami menyaksikan pertandingan Uruguay dan Kolombia," ucap Lionel Messi kepada jurnalis Fox Sports Argentina, Rama Pantorotto.

"Kami tahu siapa pun lawannya, pertandingan (final) akan sulit."

"Kolombia sudah lama tidak pernah kalah (28 laga). Tim ini memiliki pemain yang sangat bagus, juga sangat intens."

"Di lini depan, mereka memiliki pemain yang cepat dan dinalis, dan ini final," puji terhadap pemain Kolombia.

Meskipun begitu, pemain dengan jumlah penampilan terbanyak dan pencetak gol terbanyak di Copa America itu merasa tak gentar menghadapi Kolombia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas