Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Derbi Indonesia Tercipta di Serie A, Maarten Paes OTW Kunci Posisi Kiper Utama Empoli

Derbi Indonesia akan tercipta lewat laga Venezia vs Empoli, setelah kabar transfer Maarten Paes mencuat. Maarten Paes akan lawan Jay Idzes.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Derbi Indonesia Tercipta di Serie A, Maarten Paes OTW Kunci Posisi Kiper Utama Empoli
Instagram @maartenpaes
Aksi pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes saat membela FC Dallas di Major Soccer League (MLS). 

TRIBUNNEWS.COM - Hitung-hitungan peluang Maarten Paes menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang Empoli, setelah transfer di musim panas ini terealisasi.

Seperti yang dicuitkan pakar transfer pemain asal Italia, Fabrizio Romano di media sosial X, kepindahan Maarten Paes ke Empoli, tinggal menunggu waktu saja.

Bak gayung bersambut, FC Dallas, selaku klub Maarten Paes saat ini, memberikan lampu hijau kepada Empoli untuk merekrut penjaga gawang berkewarganegaraan Indonesia tersebut.

Empoli menginginkan Maarten Paes dengan status pinjaman, plus opsi permanen. 

Maarten Paes usai melakoni laga bersama FC Dallas dalam pertandingan Major League Soccer (MLS) 2023/2024.
Maarten Paes usai melakoni laga bersama FC Dallas dalam pertandingan Major League Soccer (MLS) 2023/2024. (Instagram FC Dallas)

Tentu saja ini menjadi angin segar bagi Indonesia, karena satu lagi pemainnya kini berkompetisi di Benua Biru. Sekalipun, Maarten Paes memang masih terhalang untuk menjalani laga debut bersama Timnas Indonesia.

Sejauh ini, penggawa Timnas Indonesia yang berkompetisi di Serie A musim 2024/2025, ada Jay Idzes yang memperkuat Venezia.

Kemudian pemain keturunan Tanah Air seperti Tijjani Reijnders memperkuat tim elite AC Milan, sedangkan Emil Audero Mulyadi kabarnya akan dipinjamkan oleh Sampdoria ke Como 1907.

BERITA REKOMENDASI

Kini dengan dengan kedatangan Maarten Paes ke Empoli, maka Merah Putih pun semakin menyala di Serie A Italia.

Di sisi lain, potensi terciptanya Derbi Indonesia di Serie A 2024/2025 terbuka lebar. Sebagai catatan saja, di antara nama yang disebutkan, praktis hanya Jay Idzes dan Maarten Paes yang sudah berstatus WNI.

Artinya, pertemuan Empoli vs Venezia akan mempertemukan dua pemain berkebangsaan Indonesia, yakni Jay Idzes dan Maarten Paes.

Meruju kepada jadwal pertandingan Liga Italia musim ini, Empoli bentrok melawan Venezia pada gtiornata ke-19, tepatnya 5 Januari tahun depan.

Paling menarik perhatian, seberapa besar peluang Maarten Paes menjadi pilihan utama oleh pelatih Empoli, Roberto D`Aversa, begitu bergabung dengan klub nantinya.

Merujuk kepada situs Transfermarkt, Paes bakal punya empat pesaing yang akan berebut sebagai kiper utama di Empoli FC nanti. Dua di antara mereka merupakan pemain muda yang baru naik promosi tim utama.

Adapun kedua pemain yang dimaksud adalah Jacopo Seghetti dan Valerio Biagini.

Baca juga: Final Euro 2024: Jaminan Suporter Inggris Dapat Libur jika Jude Bellingham Cs Juara

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas