Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

4 Komponen Tim Liga 1 Sabet Penghargaan PT LIB: Ada Brigata Curva Sud Sampai Tim Sosmed Borneo FC

Penghargaan tersebut diberikan kepada pihak-pihak di balik layar masing-masing klub yang berjuang di Liga 1 musim lalu.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in 4 Komponen Tim Liga 1 Sabet Penghargaan PT LIB: Ada Brigata Curva Sud Sampai Tim Sosmed Borneo FC
Tribunnews/Alfarizy AF
Penyerahan penghargaan ke empat Tim Liga 1 2023/24 oleh PT LIB, di Cinemapolis, Senayan Park, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2024). 

Empat Komponen Tim Liga 1 Sabet Penghargaan dari PT LIB, Ada BCS Sampai Tim Sosmed Borneo FC

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar ajang penghargaan ke komponen tim Liga 1 2023/24.




Penghargaan tersebut diberikan kepada pihak-pihak di balik layar masing-masing klub yang berjuang di Liga 1 musim lalu.

Acara tersebut digelar berbarengan dengan meet and greet dengan pemain-pemain Liga 1, yaitu Beckham Putera, Muhammad Ferarri, Dimas Drajad, Evan Dimas, dan Andritany Ardhiyasa.

Ada empat kategori yang diberikan penghargaan oleh PT LIB, yaitu suporter terbaik, koreografi suporter terbaik, tim marketing terbaik, dan tim sosial media terbaik.

Hasilnya, Madura United dinobatkan sebagai suporter terbaik. Sementara itu, Brigata Curva Sud (BCS), basis pendukung PSS Sleman meraih koreografi terbaik.

BERITA TERKAIT

Masih di tim asal Jawa Tengah, Persis Solo menjadi tim dengan marketing terbaik. Sedangkan untuk kategori pengelolaan sosial media terbaik menjadi milik Borneo FC Samarinda.

Chief of Business PT Liga Indonesia Baru (LIB), Budiman Dalimunthe, mengatakan pihaknya berupaya untuk memberikan apresiasi baru kepada tim-tim Liga 1.

Tim yang terpilih pun sudah dinilai seksama, sejak Liga 1 musim lalu digulirkan mulai pekan pertama.

"18 klub ini kami nilai bagaimana deliver mereka terhadap collateral, marketing, baik itu yang liga tittle dan didukung sponsor-sponsor lain. Itu kan yang marketing, karena kan title sponsor yang di LIB ini jadi kontribusi buat klub-klub, jadi klub-klub itu kami lihat, kami apresiasi, supaya mereka memberikan yang terbaik, termasuk juga sosial media luar biasa, marketing sudah 4.0," ujar Budiman, di Cinemapolis, Senayan Park, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2024).

"Kami kasih apresiasi juga buat teman-teman yang handle sosial media, karena apa yang mereka upayakan akan baik buat klubnya, akan buat operator, akan baik buat federasi, dan membuat sepak bola Indonesia menjadi lebih baik dari kemasan tittle, sosial media, maupun marketing," paparnya.

Sementara itu, untuk kategori suporter, Budiman mengatakan PT LIB mengapresiasi penuh dukungan-dukungan yang diberikan masing-masing suporter.

"Kemudian kan ada tambahan tadi di tengah away suporter yang dilarang, yang terbaik ya Madura, poin-poinnya dari teman-teman," ucap Budiman.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas