Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Eko Setyawan Persilakan Para Pengusaha dan Masyarakat Umum Punya Klub Amatir di Jakarta

Asprov PSSI DKI Jakarta kini sedang mempersiapkan perhelatan kompetisi Liga 3, Liga 4, Piala Suratin U13,15,17 dan Piala pertiwi musim 2024-2025.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Eko Setyawan Persilakan Para Pengusaha dan Masyarakat Umum Punya Klub Amatir di Jakarta
Dok: Asprov DKI Jakarta
caption: Ketua Plt Asprov PSSI DKI Jakarta, Eko Setyawan saat memimpin rapat kerja dengan Ketua Askot/Askab se Jakarta di GBK Arena, Jakarta, Sabtu (20./7/2024). 

Eko Setyawan Persilakan Para Pengusaha dan Masyarakat Umum Punya Klub Amatir di Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Asprov PSSI DKI Jakarta kini sedang mempersiapkan perhelatan kompetisi Liga 3, Liga 4, Piala Suratin U13,15,17 dan Piala pertiwi musim 2024-2025 yang rencananya akan berlangsung jelang akhir tahun nanti.

Pada rapat kerja dengan Ketua Askot/Askab se Jakarta di GBK Arena, Jakarta, Sabtu 20 Juli 2024 membahas program kompetisi amatir dan pengembangan teknik kursus kepelatihan dan wasit Beberapa aspek sedang digodok untuk membuat Liga 3/Liga 4 Asprov DKI Jakarta semakin kompetitif dan berkualitas. Salah satunya, terkait penerimaan anggota baru jelang Liga 3 2024-2025.

Ketua Plt Asprov PSSI DKI Jakarta, Eko Setyawan mengungkapkan membuka pintu bagi para pengusaha atau perorangan yang ingin terlibat membangun sepak bola Indonesia melalui kepemilikan klub amatir dan mempersilahkan mendaftarkan menjadi anggota baru Asprov PSSI DKI untuk Liga 3 DKI Jakarta.

"Asprov tentu sangat terbuka, mengizinkan dan mempersilahkan para pengusaha untuk mendaftarkan sebagai anggota dan memiliki klub amatir di Jakarta," ujar Eko Setyawan.

"Rencana ini tentu sah untuk dilakukan karena kita harus menjalankan statuta dengan benar dan mengadopsi statuta PSSI pusat," jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota Exco PSSI itu menyatakan penambahan kuota tim di Asprov DKI Jakarta sangat penting untuk kemajuan sepak bola Tanah Air.

BERITA TERKAIT

Hal ini dilakukan sebagai bentuk perkembangan sepak bola DKI Jakarta dan tentunya bisa membuka peluang lebih besar dalam melahirkan pesepak bola berkualitas dari liga amatir.

"Sesuai arahan Ketum PSSI (Erick Thohir) untuk transformasi dan membangun sepak bola Indonesia, saya tentu sangat apresiasi bagi para pengusaha atau perseorangan yang nantinya bisa ikut andil dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia, khususnya di Jakarta,” terang Eko.

Anggota Liga 3 Asprov DKI Jakarta sejauh ini memang terbilang minim ketimbang Asprov daerah lainnya. Saat ini tercatat DKI Jakarta hanya mempunyai 24 anggota.

Itu pun dalam pelaksanaan kompetisi musim lalu, tidak semua anggota yang siap untuk mengikuti Liga 3 yang digulirkan Asprov DKI Jakarta.

Eko Setyawan menyatakan dengan populasi penduduk DKI Jakarta yang kini kurang lebih mencapai 11 juta jiwa, pastinya banyak tim-tim anggota Askot dan Askab yang ingin masuk menjadi anggota Asprov Jakarta untuk menyalurkan bibit-bibit pemainnya.

Tentunya pasti ada persyaratan yang harus dilengkapi untuk dapat mendaftarkan klub liga amatir di Asprov PSSI DKI Jakarta,

Seperti diketahui, pelaksanaan Liga 3 DKI Jakarta musim 2023-2024 hanya diikuti 13 peserta. Mereka adalah Persitara, Taruma FC, Pro Direct, Bintang Kota, UMS, Taruna Persada, Pemuda Jaya, Persija Muda, ASIOP, Trisakti FC, Batavia FC, Persija Barat, dan Urakan FC.

ASIOP FC keluar sebagai juara Liga 3 DKI Jakarta 2023-2024, setelah menumbangkan Persitara Jakarta Utara di laga final.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas