Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Indonesia vs Timor Leste, Garuda Muda Incar Sapu Bersih Kemenangan, Ini Pesan Indra Sjafri

Timnas Indonesia U19 berpeluang melakukan sapu bersih kemenangan saat menghadapi Timor Leste dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup A.

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Preview Indonesia vs Timor Leste, Garuda Muda Incar Sapu Bersih Kemenangan, Ini Pesan Indra Sjafri
Surya/Habibur Rohman
Selebrasi bek Timnas Indonesia, Iqbal Gwijanggae setelah mencetak gol kedua melawan Kamboja dalam lanjutan penyisihan grup A Piala AFF U19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7/2024) malam. Surya/Habibur Rohman 

Preview Indonesia vs Timor Leste, Garuda Muda Incar Sapu Bersih Kemenangan, Ini Pesan Indra Sjafri

TRIBUNNEWS.COM- Timnas Indonesia U19 berpeluang melakukan sapu bersih kemenangan saat menghadapi Timor Leste dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup A ASEAN BOYS CHAMPIONSHIP 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (23/7) malam.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memastikan timnya tetap membidik kemenangan menghadapi Timor Leste.




Meski sejatinya di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024 atau ASEAN Cup U-19 2024 ini, Indonesia yang memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi 6 poin, hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak semifinal.

"Yang pasti peluang kami untuk lolos grup sudah sangat terbuka. Tapi lawan Timor Leste kami harus menyikapi lebih serius," kata Indra Sjafri dilansir dari Suryamalang.

"Tidak boleh ada yang jemawa, tidak boleh menganggap enteng situasi apapun. Siapapun lawannya, karena di sepak bola apapun bisa terjadi," tambahnya.

Ia berharap tim terus berkembang, apalagi babak fase grup dijadikannya sebagai ajang menemukan komposisi terbaik menatap babak selanjutnya.

BERITA TERKAIT

Piala AFF U-19 2024 diikuti 12 negara dibagi tiga grup, hanya juara dari masing-masing grup dan satu tim peringkat dua terbaik yang akan melaju ke babak semifinal.

Babak semifinal jelas lebih berat, Indonesia berpotensi menghadapi negara-negara yang difavoritkan juara, seperti Malaysia, Australia, juga Thailand.

"Saya selalu bilang pada pemain dan pelatih fisik, periodesasi-nya dari pertandingan ke pertandingan harus lebih baik," ucap pelatih 61 tahun tersebut.

Timnas Indonesia U19 berhasil tampil sempurna dalam dua laga pertamanya di babak penyisihan grup. Setelah berhasil menang 6-0 atas Filipina, Garuda Muda berhasil menang 2-0 atas Kamboja.

Selanjutnya Welber Jardim dan kawan-kawan akan melakoni laga terakhir babak grup melawan Timor Leste.
Meski menang 2-0 atas Kamboja, namun Garuda Muda sempat kesulitan mencetak gol. Timnas Indonesia U19 harus belajar banyak dari laga melawan Kamboja tersebut.

Tim besutan Indra Sjafri itu sempat kesulitan menghadapi taktik parkir bus yang diperagakan lawan.

Serangan demi serangan yang dibangun oleh Garuda Nusantara bisa dimentahkan oleh pertahanan lawan.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas