Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Klasemen Akhir Piala Presiden 2024 Grup B - Arema FC Istimewa, Borneo FC vs Persija di Semifinal

Arema FC memuncaki klasemen akhir Grup B Piala Presiden 2024, dan didampingi Persija Jakarta ke semifinal yang berstatus runner-up grup.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Klasemen Akhir Piala Presiden 2024 Grup B - Arema FC Istimewa, Borneo FC vs Persija di Semifinal
Instagram @aremafcofficial
Skuad Arema FC berfoto sebelum bertanding melawan Bali United pada Piala Presiden 2024 Grup A di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (21/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Klasemen akhir Grup B Piala Presiden 2024 per hari ini, Jumat (26/7/2024) malam WIB, setelah Arema FC dan Persija Jakarta jadi tim yang lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2024.

Laga terakhir penyisihan Grup B mempertemukan Madura United vs Arema FC dan Bali United kontra Persija.

Singo Edan, julukan Arema FC, tampil cukup solid di laga ini lewat kemenangan besar 0-5 atas Madura United. Sebelumnya, penampilan Dalberto Luan Belo jadi sosok krusial bagi timnya.

Dia menyumbangkan brace yang membuat mereka pesta gol di laga pamungkas. Mengoleksi tujuh poin, mereka berhak lolos sebagai juara Grup B.

Di sisi lain Arema FC tampil istimewa bersama Borneo FC, sebab sepanjang fase grup belum tersentuh kekalahan. Arema dan Borneo FC membukukan dua kemenangan dan sekali imbang.

Singo Edan juga menorehkan catatan impresif sebagai tim dengan produktivitas gol tertinggi sejauh ini di Piala Presiden 2024, lewat 8 gol.

Dua pemain Arema FC asal Brasil Wilian Marcilio dan Dalberto, sedang melakukan selebrasi usai berhasil menjebol gawang Madura United dalam pertandingan grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (26/7/2024).
Dua pemain Arema FC asal Brasil Wilian Marcilio dan Dalberto, sedang melakukan selebrasi usai berhasil menjebol gawang Madura United dalam pertandingan grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (26/7/2024). (Instagram Arema FC)

Di pertandingan lain, Bali United tampil apik dengan kemenangan 3-0 atas Persija. Tampil tanpa tekanan, tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut langsung memberikan tekanan sejak awal laga.

BERITA TERKAIT

Hasilnya, pertahanan Persija cukup kesulitan menahan gempuran Made Tito dkk. Mereka harus menyerah dengan skor yang cukup besar sebelum terbang ke Solo untuk babak semifinal.

Meski tumbang, tim Macan Kemayoran tetap lolos dengan predikat runner up dari Grup B. Laga semifinal nantinya akan berjalan lebih sengit.

Borneo FC akan menantang Persija Jakarta pada 30 Juli mendatang. Selanjutnya ada Arema FC yang menantang Persis Solo pada 31 Juli.

Seluruh laga semifinal, perebutan tempat ketiga hingga final akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Menariknya dengan skenario ini, Milomir Seslija akan bertemu mantan timnya, Arema FC. Milomir Seslija sebelumnya adalah pelatih yang mengantarkan Arema FC juara Piala Presiden 2019.

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala Presiden 2024: Borneo FC vs Persija, Arema FC vs Persis Live Indosiar

Sementara Singo Edan adalah klub tersukses di ajang Piala Presiden dengan koleksi 3 gelar.

Di laga semifinal lain, Borneo FC merupakan finalis Piala Presiden 2022. Mereka saat itu kalah dengan agregat 0-1 dari Arema FC.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas