Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Digilas Arema FC, Pelatih Persis Keluhkan Teknik Dasar Passing Pemain Indonesia yang Buruk

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija keluhkan teknik passing yang buruk pemain Indonesia setelah ditaklukkan Arema FC di semifinal Piala Presiden 2024

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Digilas Arema FC, Pelatih Persis Keluhkan Teknik Dasar Passing Pemain Indonesia yang Buruk
Persis Solo
Pelatih Persis Solo asal Bosnia, Milomir Seslija atau Milo sedang memberikan arahan dari pinggir lapangan selama musim pertandingan Liga 1 2023/2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija keluhkan teknik dasar seperti passing yang buruk pemain Indonesia setelah ditaklukkan Arema FC di semifinal Piala Presiden 2024.

Pria yang akrab disapa Milo itu mengaku kesalahan teknik dasar tersebut terjadi dari junior hingga terbawa ke senior.

Diketahui, Persis Solo takluk pada laga semifinal Piala Presiden 2024, Rabu (31/7/2024) malam WIB.

Duel Persis Solo vs Arema FC yang berlangsung di Stadion Manahan Solo berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Singo Edan.

Ekspresi pesepak bola Persis Solo, Ramadhan Sananta setelah gagal mengkonversi peluang dalam pertandingan semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (31/7/2024) malam. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Ekspresi pesepak bola Persis Solo, Ramadhan Sananta setelah gagal mengkonversi peluang dalam pertandingan semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (31/7/2024) malam. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

Gol pertama Arema FC terjadi berkat blunder kiper Persis, M. Riyandi pada menit ke-56.

Berawal umpan back pass dari Ricardo De Lima, Riyandi yang menerima bola berhasil direbut Charles Lokolingoy menjadi gol.

Sedangkan gol kedua Arema FC tercipta serangan balik cepat yang diselesaikan Lokolingoy pada menit ke-81.

BERITA TERKAIT

Seusai pertandingan, pelatih Persis Solo, Milomir Seslija membeberkan evaluasinya.

Salah satu evaluasi yang diberikan Coach Milo yakni kebiasaan pemain persis solo yang banyak melakukan kesalahan teknik dasar sepak bola di laga ini.

Dikatakan Coach Milo, kesalahan tersebut mengenai salah passing hingga pergerakan pemain yang sudah menjadi kebiasaan dari level usia muda hingga dibawa sampai senior.

Meski begitu, Milo mengaku pihaknya berjanji akan membenahi masalah tersebut.

Konferensi pers pelatih Persis Solo, Milomir Seslija setelah lawan Arema FC di semifinal Piala Presiden 2024, Rabu (31/7/2024) malam.
Konferensi pers pelatih Persis Solo, Milomir Seslija setelah lawan Arema FC di semifinal Piala Presiden 2024, Rabu (31/7/2024) malam. (Tribunnews/Hafidh)

Baca juga: Jadwal Final Piala Presiden 2024: Borneo FC vs Arema FC, Persis vs Persija di Perebutan Juara Ketiga

"Persis punya kreasi untuk menciptakan peluang, tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan," ungkap Milo di Stadion Manahan, Rabu (31/7/2024).

"Ada beberapa pemain yang memiliki kebiasaan yang harus dibenahi, seperti passing dan pergerakan, beberapa pemain Indonesia waktu muda tidak mendapatkan latihan itu dengan benar."

"Sehingga saat di level senior harus diajarkan lagi teknik dasar. Tetapi kita akan perbaiki lagi hal itu," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas