Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Komentar Pelatih Venezia Usai Kemenangan 2-1 Jay Jdzes dkk atas Tim Ole Romeny

Laga pramusim FC Utrecht yang diperkuat Ivar Jenner dan Ole Romeny, calon pemain Timnas Indonesia kalah dari tim Jay Idzes, Venezia dengan skor 1-2.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Komentar Pelatih Venezia Usai Kemenangan 2-1 Jay Jdzes dkk atas Tim Ole Romeny
Instagram Venezia FC
Laga pramusim FC Utrecht yang diperkuat Ivar Jenner dan Ole Romeny, calon pemain Timnas Indonesia kalah dari tim Jay Idzes, Venezia dengan skor 1-2, Jumat (2/8/2024) dini hari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Derby Indonesia terjadi dalam laga uji coba FC Utrecht vs Venezia di Stadion Galgenwaard, Belanda pada Jumat (2/8/2024) dini hari WIB.

Laga tersebut dimenangkan oleh Venezia dengan skor 1-2 atas tuan rumah FC Utrecht.

Pada laga tersebut menyuguhkan duel pemain abroad Timnas Indonesia, yakni Jay Idzes yang mewakili Venezia, dan Ivar Jenner di tim FC Utrecht.

Satu pemain yang sedang hangat dalam perbincangan publik sepak bola Indonesia, yakni Ole Romeny. Penyerang FC Utrecht yang menjadi target PSSI agar bisa dinaturalisasi.

Aksi Jay Idzes (Venezia) menggiring bola saat melawan Cremonese di Serie B, Minggu (27/4/2024) malam WIB.
Aksi Jay Idzes (Venezia) menggiring bola saat melawan Cremonese di Serie B, Minggu (27/4/2024) malam WIB. (Instagram Venezia)

Pada pertandingan tersebut, Eusebio Di Francesco menggunakan formasi 3-4-2-1 untuk menghadapi FC Utrecht.

Jay Idzes bermain selama 90 menit waktu pertandingan. Dua gelandang, Ellertsson dan Oristanio menjadi kreator untuk Ponjanpalo di lini depan.

Pada menit ke-12, tensi pertandingan meningkan, ada peluang dari lini tengah Venezia melalui Oristanio yang meneruskan bola ke Ponjanpalo menggunakan tumitnya.

BERITA TERKAIT

Namun gagal dikonversikan menjadi gol karena ada adangan dari pemain bertahan FC Utrech. Bola kemudian didapatkan Ellertsson. Ia menembah bola ke arah gawang, namun hana menghasilkan tendangan penjuru.

Baca juga: Derbi Timnas Indonesia Tercipta, Ivar Jenner-Jay Idzes Saling Jegal di Laga FC Utrecht vs Venezia

FC Utrecht tak mau ketinggalan melakukan serangan, mereka merespons dengan umpan direct dari sang kiper, barkas.

Umpan panjang Barkas diterima Okkels yang menerima bola dari sapuan tidak sempurna pemain Venezia.

Ia kemudian melaju cepat ke kotak penalti dengan menggiring bola. Tapi sayang, bola tendangan jarak dekat Okkels masih dapat ditepis kiper Venezia, Joronen.

FC Utrech mencoba menyulitkan pertahanan Venezia dari duel-duel udara pada pertengahan babak pertama. Namun belum berhasil menjadi gol.

Babak pertama ditutup dengan skor 0-0 untuk kedua tim.

Di awal babak kedua, FC Utrecht coba mengancam gawang Venezia lewat pemain pengganti Descotte yang masuk menggantikan Okkels. Tapi lagi-lagi Joronen mampu menggagalkan peluang tersebut.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas