Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bukan GBT, Duel Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026 Digelar di SUGBK

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Australia di matchday kedua Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal digelar di SUGBK.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Bukan GBT, Duel Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026 Digelar di SUGBK
AFP/GIUSEPPE CACACE
Pemain Australia berbicara dengan pemain Indonesia (berbaju merah) saat pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). (Giuseppe CACACE / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Australia di matchday kedua Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mengalami perubahan venue.

Sebelumnya laga tersebut rencana bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, namun kini mengalami perubahan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Perubahan venue tersebut diumumkan melalui unggahan Twitter resmi Australia, Selasa (6/8/2024).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan memulai dua laga awal Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan.

Pesepak bola Timnas Indonesia Shayne Pattynama #20 memprotes Rafael Struick #9 karena tidak memberinya bola sehingga tidak terjadi gol saat melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia Shayne Pattynama #20 memprotes Rafael Struick #9 karena tidak memberinya bola sehingga tidak terjadi gol saat melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Dijadwalkan, tim asuhan Shin Tae-yong akan melawat ke markas Arab Saudi pada 5 September dan menjamu Australia pada 10 September.

Untuk laga kandang kontra Australia, awalnya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sempat dijadikan opsi karena SUGBK dinilai tidak siap.

Sebab SUGBK akan digunakan acara keagamaan seiring dengan kedatangan Paus Gereja Katolik ke-266, Paus Fransiskus, ke Jakarta pada 3-6 September 2024.

BERITA TERKAIT

Meski begitu, pada akhirnya laga Timnas Indonesia vs Australia tetap bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Hal ini dikonfirmasi akun timnas Australia, @socceroos di Twitter.

Timnas Indonesia vs Australia bakal main di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)
Asosiasi Sepak Bola Australia mengumumkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bakal jadi venue laga Timnas Indonesia vs Australia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Perubahan venue," tulis pernyataan Socceroos dalam Twitter, Selasa (6/8/2024).

"Babak 3 kami @Piala Dunia FIFA
Kualifikasi 2026 kini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta."

"Indonesia Vs Australia, 10 September 2024 pukul 10.00 AEST," tulis Socceroos.

Jika sesuai dengan jadwal di atas, kick off laga timnas Indonesia vs Australia dilakukan pada pukul 19.00 WIB.

Menanggapi hal ini, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji enggan memberikan kepastian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas