Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

STY Gandeng Pelatih Baru, Pertajam Lini Serang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong menggandeng pelatih baru, Yeom Ki-hoon, untuk menajamkan lini serang Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in STY Gandeng Pelatih Baru, Pertajam Lini Serang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Tangkapan layar laman Sportchosun
Shin Tae-yong (kiri) dan Yeom Ki-hoon (kanan) akan bekerjasama melatih Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

TRIBUNNEWS.COM - Shin Tae-yong menggandeng partner pelatih baru di Timnas Indonesia untuk menyongsong round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Yeom Ki-hoon, mantan pelatih Suwon Bluewings, ini digandeng masuk staf pelatih Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, benar-benar menyiapkan skuad mumpuni untuk bertarung di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Apalagi Timnas Indonesia tergabung di grup neraka bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Oleh karena itu, skuad Garuda tidak hanya membutuhkan upgrade kualitas pemain. Namun juga staf pelatih yang dapat meringankan tugas Shin Tae-yong di pinggir lapangan.

FOTO: Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers sebelum pertandingan kontra Uzbekistan (DOK: PSSI)
FOTO: Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers sebelum pertandingan kontra Uzbekistan (DOK: PSSI) ((DOK: PSSI))

Dalam laporan Sport Chosun, Shin Tae-yong menggaet mantan pelatih Suwon Bluewings, Yeom Ki-hoon, untuk bergabung dengan timnya.

Sebagai informasi, Yeom Ki-hoon merupakan mantan pesepakbola Korea Selatan, yang semasa aktif beroperasi sebagai winger dan striker.

Dia membukukan 57 caps bersama timnas Korea Selatan dengan sumbangsih lima lesakan.

BERITA TERKAIT

Sejumlah klub pernah dia perkuat seperti Suwon Bluewings, Ansan Police, Ulsan Hyundai hingga Police FC, sebelum memutuskan pensiun pada awal Januari 2013.

Seorang internal sepak bola Korea Selatan mengatakan, keberangkan Yeom Ki-hoon ke Indonesia dijadwalkan pertengahan bulan ini.

"Pelatih Yeom, yang meletakkan jabatan sebagai pelatih Suwon pada Mei lalu, dan mengabdikan dirinya ke sebuah sekolah sepak bola miliknya," terangnya.

"Dia akan bergabung ke timnas sepak bola Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong. Dan tugasnya ialah menajamkan lini depan tim Indonesia."

Baca juga: Bukan GBT, Duel Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026 Digelar di SUGBK

Kabarnya, Shin Tae-yong menawarkan posisi pelatih khusus striker Timnas Indonesia kepada Yeom Ki-hoon pada Juli lalu, saat sang juru taktik pulang kampung ke Korea Selatan.

"Pelatih Yeom, menerima tawaran setelah bulan lalu (Juli) mendapatkan tawaran dari coach Shin Tae-yong. Dia membutuhkan pertimbangan beberapa waktu lalu untuk akhirnya menerima (tawaran Shin Tae-yong).

Kedatangan pelatih berusia 41 tahun ini diharapkan bisa menajamkan lini depan skuad Garuda yang dihuni Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, hingga Dimas Drajad.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas