Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Pekan Pertama Liga Inggris Lawan Man City, Chelsea Lemah di Lini Depan, Kropos di Pertahanan

Jelang pekan perdana Liga Inggris, Chelsea masih memiliki masalah di lini depan yang kurang greget dan pertahanan yang kropos.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Jelang Pekan Pertama Liga Inggris Lawan Man City, Chelsea Lemah di Lini Depan, Kropos di Pertahanan
Instagram @chelseafc
Selebrasi kemenangan Chelsea atas Leicester City babak perempat final Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Minggu (17/3/2024). Chelsea menang 4-2 dan lolos ke semifinal Piala FA. 

TRIBUNNEWS.COM - Jurnalis BBC, Nizaar Kinsella menyoroti performa lini depan Chelsea yang belum menjanjikan selama pramusim 2024/2025.

The Blues, begitu julukan Chelsea, mendatangkan striker muda Barcelona, Marc Guiu. Dia tampil hampir di seluruh pertandingan pramusim Chelsea di Amerika Serikat.

Tanda-tanda menjanjikan muncul, namun tidak ketika menghadapi tim papan atas Eropa seperti Real Madrid.

Saat melakoni laga pramusim melawan Real Madrid di Bank of America Stadium pada Rabu (7/8/2024), Chelsea kalah 2-1, dan Marc Guiu tak banyak mendapatkan peluang dalam pertandingan tersebut.

Penyerang Barcelona Spanyol, Marc Guiu merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Club Bilbao di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 22 Oktober 2023.
Penyerang Barcelona Spanyol, Marc Guiu merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Club Bilbao di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 22 Oktober 2023. (JOSEP LAGO / AFP)

"Pemain berusia 18 tahun itu menunjukkan tanda-tanda yang menjanjikan di pertandingan lain, tetapi tidak menonjol saat menghadapi lawan level tertinggi, juara Eropa, Real Madrid," ucap Nizaar soal performa Marc Guiu usai melawan Real Madrid, dikutip dari BBC.

Selain Marc Guiu, Chelsea masih memiliki sejumlah nama di lini depan, yakni Nicolas Jackson, Romelu Lukaku, dan Armando Broja.

Nicolas Jackson baru menjalani sesi latihan bersama skuad The Blues awal pekan ini, dan masih menjalani adaptasi sebelum diturunkan ke lapangan.

Baca juga: Ruang Ganti Chelsea Bakal Membara Lagi, Todd Boehly Jadi Bahan Bakarnya

BERITA TERKAIT

Dua nama terakhir dalam kondisi fit, tetapi mereka tidak masuk dalam daftar pemain Chelsea melawan Real Madrid. Kabarnya, Lukaku dan Broja masuk dalam daftar list pemain Chelsea yang akan hengkang pada musim ini.

Satu nama lainnya yang memungkinkan bagi Chelsea adalah Christopher Nkunku.

Namun belakangan, pelatih Chlesea Paulo Maresca lebih senang menggunakan mantan pemain RB Leipzig itu sebagai pemain di lini tengah.

Jalan keluar yang tengah dicoba Chelsea untuk mengatasi permasalahan di lini depan adalah mendatangkan striker berkualitas.

Nama striker Napoli, Victor Osimhen, dan Samu Omorodion dari Atletico Madrid menjadi pemain yang masuk dalam inceran The Blues.

Masalah Chelsea nyatanya tidak hanya di lini depan, dengan skuad yang melimpah Maresca masih memiliki kelemahan di lini pertahanan.

Chelsea kebobolan 12 gol dalam 5 pertandingan pramusim. Garis pertahanan tinggi yang diterapkan belum sempurna dan masih membutuhkan adaptasi, terbukti ketika The Blues dihajar oleh Celtic 4-1.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas