Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kejutan Transfer Pemain: Pegel Angkat Trofi di Man City, Alvarez Cari Tantangan bersama Atletico

Kepindahan Julian Alvarez dari Manchester City ke Atletico Madrid dapat dikatakan menjadi salah satu kejutan besar di bursa transfer musim panas ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Kejutan Transfer Pemain: Pegel Angkat Trofi di Man City, Alvarez Cari Tantangan bersama Atletico
Instagram @juliaanalvarez
Striker Manchester City, Julian Alvarez saat mencium trofi Liga Champions setelah sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Kepindahan Julian Alvarez dari Manchester City ke Atletico Madrid dapat dikatakan menjadi salah satu kejutan besar di bursa transfer musim panas ini.

Bagaimana tidak, Julian Alvarez yang selama ini terlihat nyaman bergabung dengan proyek Pep Guardiola di Manchester City.

Tiba-tiba secara mengejutkan akan segera merampungkan kepindahannya ke Atletico Madrid.

Jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano pun sudah menyatakan proses transfer pemain Argentina itu sudah hampir rampung.

Meskipun lebih sering menjadi cadangan dan pelapis Erling Haaland di Manchester City.

Atletico Madrid tetap saja harus mengeluarkan uang banyak demi bisa mendapatkan jasa Julian Alvarez.

Baca juga: 10 Pemain Termahal Sepak Bola Olimpiade Paris 2024: Julian Alvarez Pertama, Barcelona Kirim 2 Wakil

Striker Manchester City, Julian Alvarez saat mencium trofi Liga Champions setelah sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.
Striker Manchester City, Julian Alvarez saat mencium trofi Liga Champions setelah sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB. (Instagram @juliaanalvarez)

Dana 95 juta euro harus dikeluarkan Atletico Madrid demi bisa memboyong pemenang Piala Dunia 2022.

BERITA TERKAIT

Rincian dari biaya transfer tersebut yakni 75 juta sebagai biaya utama dan sisanya merupakan tambahan.

Alvarez dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Atletico Madrid.

Keberadaan Diego Simeone yang berstatus pelatih asal Argentina diyakini menjadi salah satu kunci kepindahan Alvarez ke Atletico Madrid.

Striker Manchester City asal Argentina, Julian Alvarez (kiri) merayakan bersama Erling Haaland setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Fulham di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 September 2023.
Striker Manchester City asal Argentina, Julian Alvarez (kiri) merayakan bersama Erling Haaland setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Fulham di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 September 2023. (AFP/OLI SCARFF)

"Ini Dia!! Atletico Madrid menyetujui kesepakatan untuk mengontrak Julian Alvarez dengan paket 95 juta euro," tulis Fabrizio Romano.

"Kesepakatan telah tercapai setelah agen Fernando Hidalgo menyepakati durasi kontrak jangka panjang setelah negosiasi yang intens,"

"Manchester City juga telah menyelesaikan rekor penjualan mereka, setelah didatangkan dengan 17 juta euro, Alvarez dijual dengan 75 juta euro plus 20 juta euro sebagai tambahan,"

"Alvarez sangat menginginkan Atletico Madrid, Simeone mendorongnya dan ia akan menandatangani kontrak lima tahun," tukasnya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas