Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Final, Prancis U23 vs Spanyol U23, Berebut Emas Kedua Olimpiade, Jumat Pukul 23:00 WIB

Timnas Prancis dan Spanyol akan bertarung untuk memperebutkan medali emas sepak bola yang kedua dalam sejarah keduanya.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Preview Final, Prancis U23 vs Spanyol U23, Berebut Emas Kedua Olimpiade, Jumat Pukul 23:00 WIB
Instagram @sefutbol @equipedefrance
Spanyol dan Prancis akan berjumpa di final cabor sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan lawan masing-masing di babak semifinal. Spanyol mengalahkan Maroko 1-2, sedangkan Prancis menang atas Mesir dengan skor 1-3. 

Preview Final, Prancis U23 vs Spanyol U23, Berebut Emas Kedua Olimpiade, Jumat Pukul 23:00 WIB

TRIBUNNEWS.COM- Timnas Prancis dan Spanyol akan bertarung untuk memperebutkan medali emas sepak bola yang kedua dalam sejarah keduanya.

Laga final sepak bola putra yang digelar di Parc des Princes pada Jumat (9/8) Pukul 23:00 WIB.




Spanyol pernah meraih medali emas olimpiade cabang sepak bola pada olimpiade 1992 di Barcelona usai mengalahkan Polandia 3-2, sedangkan Prancis pernah meraih medali emas pada olimpiade 1984 di Los Angeles setelah menang atas Brasil 2-0 di final.

Tim asuhan Thierry Henry bakal mengamankan setidaknya medali perak setelah kemenangan dramatis di perpanjangan waktu atas Mesir dan mengamankan tempat di babak final.

Semua fokus mereka sekarang akan tertuju pada upaya meraih medali emas pertama dalam cabang sepak bola putra sejak Olimpiade Los Angeles tahun 1984.

Spanyol akan menghalangi upaya mereka, dan mereka siap melanjutkan musim panas sepakbola mereka yang luar biasa dengan menambahkan kesuksesan Olimpiade setelah kemenangan mereka di Euro 2024.

BERITA TERKAIT

Prancis yang diasuh Thierry Henry berharap dukungan penonton tuan rumah di Parc des Princes dapat mendorong mereka untuk memenangkan medali emas Olimpiade cabang sepak bola putra, tetapi tim Spanyol yang mengesankan akan berusaha menggagalkan mereka di final.

Henry, legenda Prancis sebagai pemain, telah memimpin negaranya meraih medali emas sepak bola yang kedua mereka, 40 tahun setelah mereka memenangkan gelar di Los Angeles.

Kemenangan Prancis atas Brasil di final 1984 itu terjadi hanya beberapa minggu setelah tim nasional Prancis mengangkat trofi utama pertama mereka dengan mengalahkan Spanyol di kandang sendiri pada final Euro 84. Pendukung tuan rumah akan mencoba memacu Prancis menuju kemenangan.

Mereka telah secara efektif memenuhi tujuan mereka dengan dijamin mendapat sebuah medali, dengan Henry berhasil membentuk tim yang kohesif setelah awalnya menghadapi serangkaian penolakan dari klub yang tidak mau melepas pemain mereka.

Klub tidak memiliki kewajiban untuk mengizinkan pemain mereka ambil bagian dalam Olimpiade, di mana turnamen putra diperuntukkan bagi mereka yang berusia di bawah 23 tahun, kecuali tiga orang yang sudah berusia di atas umur.

Kylian Mbappe, kapten tim nasional senior, ingin ikut tetapi tidak diizinkan oleh klub barunya Real Madrid.

Harapan untuk mendatangkan Antoine Griezmann pun pupus.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas