Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cemas dan Gemas Lihat Gimik Onana di Community Shield, Ten Hag: Kita Ambil Hikmahnya

Erik Ten Hag hanya bisa ngelus dada sambil memetik hikmahnya saat Andre Onana buat gimik di adu penalti laga Community Shield.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Cemas dan Gemas Lihat Gimik Onana di Community Shield, Ten Hag: Kita Ambil Hikmahnya
PETER POWELL / AFP
Manajer Manchester United Erik ten Hag berjabat tangan dengan kiper Andre Onana setelah pertandingan grup A Liga Champions antara Manchester United dan Bayern Munich di stadion Old Trafford, pada 12 Desember 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, dibuat gemas oleh gimik kipernya, Andre Onana, saat kalah di laga Community Shield 2024/2025 kontra Manchester City

Andre Onana kembali membuat gimik dalam adu penalti.

Niat hati penjaga gawang Manchester United itu ingin mengecoh Erling Haaland, namun justru dia yang tertipu.




Momen itu terjadi di laga Community Shield 2024, yang pertemukan Manchester City vs Manchester United. Laga yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (10/8/2024) itu berjalan sengit sampai adu penalti.

Setelah berimbang 0-0 selama 90 menit, laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Di momen itu Onana memperlihatkan gimiknya.

Saat berusaha menjaga penendang ketiga Manchester City, yang akan diambil Erling Haaland, Onana membuat psywar ke lawannya. Ia meminta Haaland mengarahkan bola penaltinya ke arah kanan.

Andre Onana sendiri berdiri agak ke kiri, sehingga area sebelahnya menjadi lebih lapang. Ia menyuruh Erling Haaland menembak bola ke arah yang ditunjukkan.

BERITA TERKAIT

Haaland cuma nyengir melihatnya. Dengan tenang, striker City itu malah bisa mengecoh balik Onana.

Sepakan ringan Haaland ke arah kiri, malah gagal dibendung Onana. Kiper MU itu malah bergerak ke arah sebaliknya. Bola masuk ke gawang.

Bukan kali pertama ini Andre Onana membuat gimik serupa.

Di laga pramusim beberapa waktu lalu, kiper Kamerun itu juga coba mengeco Gabriel Magalhaes, namun tipuannya tak manjur. Gawang MU tetap bisa dibobol bek Arsenal tersebut.

Baca juga: Fans Manchester United Siap-siap Dag Dig Dug, Andre Onana Bakal Main Lebih Nekat

Laga Community Shield akhirnya dimenangkan Manchester City lewat adu penalti 7-6 atas Manchester United. Hasil ini membuat tim asuhan Pep Guardiola merebut titel pembuka musim.

Pasca-pertandingan, Erik Ten Hag mengakui secara terang-terangan bahwa apa yang dilakukan Onana membuatnya was-was. Sebab, yang ditakutkan akan berlanjut ke kompetisi resmi.

Kendati demikian, juru taktik asal Belanda tersebut mencoba berpikir positif dan mengambil pembelajaran dari kekalahan atas Manchester City.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas