Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nico Williams Setuju Gabung Barcelona, Joan Laporta: Tenang Masalah Finansial Aman

Barcelona menerima dorongan dalam upaya untuk merekrut Nico Williams dari Athletic Bilbao. Blaugrana siap-siap rogoh kocek hampir Rp 1 triliun.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Nico Williams Setuju Gabung Barcelona, Joan Laporta: Tenang Masalah Finansial Aman
Angelos Tzortzinis / AFP
Gelandang Spanyol Nico Williams merayakan gol ketiga timnya bersama Lamine Yamal selama pertandingan babak 16 besar Euro 2024 antara Spanyol dan Georgia di Stadion Cologne pada tanggal 30 Juni 2024. Barcelona menerima dorongan dalam upaya untuk merekrut Nico Williams dari Athletic Bilbao. Blaugrana siap-siap rogoh kocek hampir Rp 1 triliun. 

TRIBUNNEWS.COM - Barcelona mendapat kabar baik dalam upaya untuk merekrut Nico Williams dari Athletic Bilbao.

Menurut laporan Sport, Williams telah setuju untuk gabung ke Barcelona dan menyelesaikan kepindahannya ke raksasa Catalan musim panas ini.

Namun jika ingin mewujudkan transfer itu, Barcelona harus merogoh kocek £51 juta atau hampir Rp 1 triliun untuk menebus klausul pelepasan Nico Williams dari Athletic Bilbao.




Di sisi lain, Barcelona harus memikirkan aturan financial fair play yang ketat di La Liga.

Alhasil, Blaugrana dikabarkan telah siap menjual beberapa pemainnya.

Adapun pemain yang masuk dalam radar penjualan adalah Julian Araujo, Clement Lenglet, Mikayil Faye, dan Vitor Roque menurut laporan Sportsmole.

Keinginan Barcelona untuk mendatangkan Nico Williams tak lepas dari penampilan apiknya di Euro 2024.

Gelandang Spanyol bernomor punggung 17 Nico Williams bereaksi selama pertandingan final sepak bola UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Inggris di Olympiastadion di Berlin pada tanggal 14 Juli 2024. (Foto oleh Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Gelandang Spanyol bernomor punggung 17 Nico Williams bereaksi selama pertandingan final sepak bola UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Inggris di Olympiastadion di Berlin pada tanggal 14 Juli 2024. (Foto oleh Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
BERITA TERKAIT

Bahkan Nico Williams sukses menjadi tandem ideal bagi pemain Barcelona, Lamine Yamal.

Barcelona bertekad untuk menyatukan kembali Williams dengan Lamine Yamal di Blaugrana.

Musim lalu, Williams mencetak 8 gol dan menyumbang 19 assist dalam 37 laga untuk Bilbao, serta membantu tim Ernesto Valverde itu memenangkan Copa del Rey dan finis kelima di La Liga.

Baca juga: Donasi Suporter Tak Sia-sia, Barcelona Tentukan Tenggat Waktu Rekrut Nico Williams

Di sisi lain, presiden Blaugrana, Joan Laporta telah menyampaikan bahwa mereka sanggup merekrut Nico Williams di tengah isu masalah finansial.

Bahkan Barcelona sudah menyiapkan dana untuk mengaktifkan klausul pelepasan sebesar €58 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun untuk Nico Williams di Athletic Club.

“Masalah ekonomi jauh lebih baik daripada sebelumnya."

"Prosesnya adalah menyelamatkan klub dan kemudian memulihkannya, dan kami berada di jalan menuju kenormalan," ucap Joan Laporta dikutip dari Football Espana.

"Hari ini kami dapat menghadapi perekrutan sebesar yang Anda bicarakan karena kami telah melakukan pekerjaan itu."

"Kami akan segera mengumumkan berita ekonomi yang kami rasa relevan dengan situasi yang telah kami capai dengan kerja keras dan usaha," kata dia.

“Kami memiliki serangkaian investor yang telah diregulasi dan investasi akan terpenuhi dan valuasi perusahaan ini akan dipertahankan dan mengikuti kriteria La Liga untuk menjalin hubungan satu sama lain," tambah Presiden Barcelona itu.

Patut dinanti akankan duet Yamal-Williams di Timnas Spanyol akan berlanjut ke Barcelona.

(Tribunnews.com/Ali)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas