Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemilik Klub Belgia FCV Dender Ceritakan Awal Mula Bisa Mendatangkan Ragnar Oratmangoen

Pemain naturalisasi berdarah Belanda-Indonesia itu dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan oleh klub Belgia FCV Dender.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pemilik Klub Belgia FCV Dender Ceritakan Awal Mula Bisa Mendatangkan Ragnar Oratmangoen
Tribunnews/Abdul Majid
Pemilik Klub Belgia, FCV Dender, Sihar Sitorus saat menceritakan awal mula mendatangkan Ragnar Oratmangoen di Kawasan Senopati, Jakarta, Senin (19/8/2024), 

Pemilik Klub Belgia FCV Dender Ceritakan Awal Mula Bisa Mendatangkan Ragnar Oratmangoen

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM. JAKARTA – Pemilik Klub FCV Dender, Sihar Sitorus turut menceritakan bagaimana timnya bisa mendapatkan jasa dari Ragnar Oratmangoen.

Salah satu alasannya bahwa tim pelatih membutuhkan pemain tipikal seperti Ragnar, di samping itu manajemen juga melihat faktor-faktor lainnya,

Hal itu ia beberkan saat berbincang dengan awak media di Kawasan Senopati, Jakarta, Senin (19/8/2024).

“Kalau teknisya saya tidak tahu ya siapa yang hubungi duluan, Cuma saya bilang bahwa bagaimanapun ini kita berkompetisi di level 1, maka teknikal itu menjadi penting. Jadi syaratnya adanya teknikal sampai tim kepelatihan mengajukan namanya Ragnar,” beber Sitorus.

“Jadi lebih ke teknik ya alasan kenapa Ragnar. Kalau bagus mungkin banyak yang sama bagus atau bahkan yang lebih bagus juga ada tapi itu tad banyak pertimbangan-pertimbangan seperti bujet, timing, kontrak dan lain-lain. Jadi banyak pertimbangannya,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

Pemain naturalisasi berdarah Belanda-Indonesia itu dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan.

Sihar juga menegaskan bahwa pemilihan Ragnar benar-benar keperluan strategi tim kepelatihan bukan untuk menyasar market.

Pasalnya, pemain berusia 26 tahun tersebut dinilai bisa bermain di berbagai lini.

“Jadi pemilihan memang dari pelatih, kita haru menghargai keahlian pelatih. Mereka mengatakan bahwa Ragnar ini bisa main di beberapa posisi, itu yang mungkin menarik di mata pelatih karena pelatih kan punya taktik tersendiri,” ujar Sihar Sitorus.

Lebih lanjut, penguasa kelahiran Jakarta 56 tahun silam itu sangat percaya dengan pengalamannya main di kasta utama Liga Belanda, Ragnar bisa membantu FCV Dender berkompetisi di Liga utama Belgia.

“Saya percaya dengan pengalaman dia main level 1 Belanda itu kan sudah cukup banyak, cukup matang. Jadi dia tahu apa yang diharapkan pemain profesional,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas