Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dahsyat, Timnas Indonesia Dapat Gelontoran Dana Rp 80 Miliar, Erick Thohir Tegaskan GSI Milik PSSI

Timnas Indonesia mendapatkan gelontoran dana Rp 80 miliar pada tahap pertama yang didapat lewat MoU PSSI yang diwakili PT GSI dengan Bank Mandiri

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Dahsyat, Timnas Indonesia Dapat Gelontoran Dana Rp 80 Miliar, Erick Thohir Tegaskan GSI Milik PSSI
Tribunnews/Abdul Majid
Federasi sepakbola Indonesia, PSSI resmi menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Bank Mandiri untuk dukungan terhadap Timnas Indonesia. Penandatangan kerja sama yang  dilakukan di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (23/8/2024). 

Dahsyat, Timnas Indonesia Dapat Gelontoran Dana Rp 80 Miliar, Erick Thohir Tegaskan GSI Punya PSSI

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI resmi menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Bank Mandiri untuk dukungan terhadap Timnas Indonesia.




Penandatangan kerja sama yang dihadiri Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSi Zainudin Amali dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi dilakukan di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

“Dengan deretan prestasi membanggakan Timnas Indonesia di semua level dalam dua tahun terakhir ini menandakan Timnas merupakan aset yang dimiliki Indonesia, karena itu saya kembali apresiasi setelah sebelumnya mandiri InHealth Peduli dengan asuransi bagi seluruh stakeholder di sepakbola nasional, kini kiprah Mandiri makin eksis dalam mendukung di semua kegiatan timnas putra dan putri agar prestasi sepakbola kita makin tingg,” kata Erick Thohir.

Dalam kesempatan itu Erick menegaskan kalau PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI), lini bisnis PSSI yang menjalin kerjasama B2B dengan Bank Mandiri tersebut, dimiliki secara mayoritas oleh PSSI

“Soal jumlah nanti pihak GSI sama Dirut Mandiri yang bisa menjelaskan dan jangan juga berpikir negatif. GSI ini 95 persen pemiliknya PSSI, bukan Erick Thohir. Jadi GSI 95 persen PSSI, lima persen yayasan jadi benar-benar transparan semua bisa dipertanggung jawabkan,”

BERITA TERKAIT

“Memang tadi kita memerlukan dana, saya pernah sampaikan kalau kita  mau cukup disegani dan persiapannya juga jangka panjang kita butuh dana Rp 500-800 miliar per tahun. Ini di luar liga dan lain-lain, ini masih berfokus ke Timnas,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi membeberkan bahwa dukungan Mandiri kepada Timnas Indonesia sebagai bukti dukungan pihaknya terhadap olahraga di Indonesia.

Terlebih kualitas Timnas Indonesia kini juga sudah mulai bagus di semua level.

Untuk itu Mandiri berani memberikan dukungan kepada skuad Garuda dengan masa sponsorship selama tiga tahun ke depan.

“Kita terima kasih karena Mandiri bisa muncul di pertandingan-pertandingan timnas dan payungnya tadi sudah ditanyakan kan, payungnya 3 tahun tapi setiap tahun akan terus kita evaluasi mengenai coverage dan apa saja yang bisa dimanfaatkan dan Mandiri akan memberikan apa,” kata Darmawan.

“Tapi untuk tahap pertama kita memberikan Rp 80 miliar kepada timnas, kepada PSSI yang akan digunakan untuk Timnas, tapi timnasnya semua (level dan kelompk umur), mulai dari timnas putra senior, junior, putra putri, senior, junior, semuanya. Itu nanti yang akan diberikan oleh Mandiri, tapi pasti Mandiri sudah melihat manfaat dengan keberadaan Mandiri di dalam setiap pertandingan timnas PSSI itu akan meningkatkan branding bank Mandiri,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas